Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta pada Senin (12/2) antara lain pembahasan tentang rencana pengawasan potensi terjadinya kampanye dan indikasi politik uang di TPS, 20 indikator TPS rawan hingga kecelakaan di Tanah Kusir.

Berikut rangkumannya:

1. PTPS Jakbar awasi indikasi politik uang sekitar TPS mulai H-1 Pemilu

Jakarta (ANTARA) - Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Jakarta Barat akan mulai mengawasi potensi terjadinya kampanye dan indikasi adanya politik uang di tempat pemungutan suara (TPS) dan sekitarnya pada H-1 Pemilu atau tanggal 13 Februari 2024.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Pengawasan Humas dan Hubungan antara Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Barat Abdul Roup saat dihubungi di Jakarta, Senin, menegaskan PTPS memiliki kendali penuh untuk melakukan pengawasan terkait kedua hal itu di sekitar TPS.

Baca selengkapnya di sini

2. 70 ribu alat peraga kampanye di Jakarta Timur diturunkan

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 76.494 alat peraga kampanye (APK) telah diturunkan oleh petugas gabungan di wilayah Jakarta Timur pada hari kedua masa tenang Pemilu 2024.

"Sejak Minggu dini hari (11/2) hingga Senin jumlah APK yang sudah diturunkan di Jakarta Timur mencapai 76.494 lembar berupa spanduk, bendera parpol, maupun baliho. Dipastikan angka ini masih bertambah sampai esok hari," kata Kepala Satpol-PP Jakarta Timur Budhy Novian di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

3. Seratus ribu lebih pengunjung ke Ancol selama libur Imlek 2024

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 163.400 orang mengunjungi kawasan Ancol di Jakarta Utara selama libur Imlek 2024 dari 8 Februari hingga 11 Februari 2024.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Senin mengatakan jumlah kunjungan ini meningkat dibandingkan libur Imlek 2023.

Baca selengkapnya di sini
 
Pengiriman logistik Pemilu 2024 menggunakan kapal kayu di Dermaga Marina Ancol ke gudang logistik di Pulau Pramuka, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/am.
4. Bawaslu DKI petakan 20 indikator TPS rawan jelang pemungutan suara

Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta memetakan sebanyak 20 indikator tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan menjelang pemungutan suara pada Rabu (14/2) sebagai langkah antisipasi.

"Kami memetakan TPS rawan Pemilu 2024 untuk mengantisipasi gangguan atau hambatan pada hari pemungutan suara," kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu DKI Jakarta Burhanuddin kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

5. Commuter pastikan tak ada gangguan akibat kecelakaan di Tanah Kusir

Jakarta (ANTARA) - Manajemen PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memastikan tidak ada gangguan dalam pengoperasian kereta menyusul terjadinya kecelakaan di perlintasan Tanah Kusir tepatnya KM 16+00 Kebayoran-Pondok Ranji, Jakarta Selatan.

"Setelah dilakukan pengecekan pada rangkaian kereta Nomor 1734, kereta dapat diberangkatkan kembali," kata Manajer Humas PT KCI Leza Arlan di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024