Jakarta (ANTARA News)- Guna menanggapi kebutuhan pelanggan akan media hiburan mobil yang semakin canggih, Toyota melalui Toyota Genuine Accessories memperkenalkan perangkat audio-video baru untuk kendaraan berupa DVD AVX, DVD AVN, serta Rear Seat Entertainment.

"Untuk merespon tuntutan pelanggan akan media hiburan dalam kendaraan maka kami meluncurkan jajaran perangkat hiburan yang dilengkapi dengan sistem navigasi yang lebih bagus," kata Widyawati, Kepala Divisi Marketing Planning & Customers Relation Division, PT Toyota-Astra Motor, Jumat, dalam jumpa pers di arena The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, Kemayoran, Jakarta.

Keunggulan DVD AVN adalah fungsi full screen navigation yang telah built-in, serta fungsi konektivitas yang lengkap melalui bluetooth dan SD card.

Untuk mengembangkan sistem navigasi Toyota bekerja sama dengan Garmin, salah satu perusahaan desainer dan perancang piranti lunak navigasi kelas dunia, serta Teleatlas yang menyediakan peta.

Teleatlas membangun peta itu khusus untuk Toyota, sehingga konsumen akan dengan mudah menemukan posisi Dealer Toyota terdekat

Perangkat-perangkat anyar itu juga telah memenuhi standard kualitas dan daya tahan Toyota dan yang tak kalah menariknya memiliki desain dan warna yang sesuai dengan interior mobil.

DVD AVX dan AVN yang dilengkapi 'built-in navigation' dapat dipasang pada Camry, Corolla, Vios, Kijang Innova, Fortuner dan Hilux. Sedangkan, Rear Seat Entertainment yang dilengkapi DVD player untuk sementara baru tersedia untuk Kijang Innova.

Di pasaran perangkat-perangkat multimedia baru itu dipasarkan dengan harga 11,1 juta rupiah untuk DVD AVX, 18,7 juta rupiah untuk DVD AVN dengan built-in navigation, dan enam juta rupiah untuk seperangkat Rear Seat Entertainment.
(Ber/A038/BRT)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010