Solo (ANTARA News) - Kesebelasan Persik Kediri akan tampil dominan dan terbuka saat melawan Persipura Jayapura, dalam pertandingan sepak bola merebutkan juara tiga Piala Indonesia 2010, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (31/7).

"Kami akan bermain menyerang, bertekad mengalahkan tim Persipura untuk menempati juara tiga Piala Indonesia," kata Pelatih Persik Kediri Agus Yuwono, di Solo, Jumat.

Meskipun, tim Persipura sebagai calon lawannya dianggap berat, menurut dia, bukan berarti timnya tidak bisa mengalahkan kesebelasan Mutiara Hitam itu.

Menurut Agus, Persipura merupakan kesebelasan yang tangguh dan pemainnya memiliki stamina yang baik, tetapi timnya akan berusaha pengimbang permainan lawan untuk mencuri gol.

"Kami lawan Persipura tidak siapkan strategi khusus. Tetapi, secara teknik sudah melakukan evaluasi setelah dikalahkan Arema Malang pada pertandingan semifinal, di Sidoharjo," ucap Agus.

Hanya saja, lanjut Agus, setelah gagal pada pertandingan semifinal timnya memerlukan motivasi untuk mengembalikan percaya diri saat melawan Persipura.

Menurut dia, Persipura kemungkinan juga mengalami hal serupa, setelah dikalahkan Sriwijaya FC di semifinal melaluu adu penalti.

"Timnya bisa maju pada semifinal sudah merupakan suatu penghargaan, karena Persik tidak ada target. Kami melawan Persipura akan bermain `all out`," kata Agus.

Pemain andalan Persik, Mahyadi Panggabean mengatakan, timnya akan bermain solid untuk mengimbangi permainan lawan. Persipura memiliki permainan cepat dan kuat, terutama pemain depan Boaz Solossa.

"Boaz Solossa memiliki kecepatan, sehingga perlu pengawalan khusus," ucap Kapten Persik Mahyadi.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago, mengatakan timnya tidak ada strategi khusus melawan Persik pada pertandingan untuk merebut juara tiga.

Namun, timnya dalam segi psikologi perlu dukungan dan motivasi karena baru dikalahkan Sriwijaya FC melalui adu penalti pada babak semifinal.

"Kami akan memberikan motivasi kepada anak-anak agar percaya diri," katanya

Meskipun, Persipura di atas angin atau lebih baik, tetapi timnya tidak akan meremehkan lawannya, Persik pada pertandingan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (31/1) sore.

"Kami lawan Persik sebelumnya sudah empat kali. Kami tiga kali menang dan satu kali `draw`," tutur Jacksen.

Menurut Ketua Panpel lokal Persis Solo, Paulus Haryoto, panitia BLI telah menyediakan sebanyak 24 ribu tiket masuk menyaksikan pertandingan antara Persik melawan Persipura. Harga tiket untuk pertandingan hari Sabtu (31/7) tribun selatan dan utara Rp15.000/lembar, tribun timur Rp20.000/lembar, tribun barat Rp30.000/ lembar, dan tribun VIP Rp50.000/lembar. (B018/C004)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010