NBA

NBA denda Irving lantaran ogah diwawancarai wartawan

NBA denda Irving lantaran ogah diwawancarai wartawan

Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving (kanan) berupaya merebut bola dari pemain Milwaukee Bucks Khris Middleton saat pertandingan NBA kedua tim di Milwaukee, Wisconsin, Minggu (2/5/2021). ANTARA/Photo by Stacy Revere / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP.

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Bola Basket Nasional AS (NBA) pada Rabu waktu setempat menjatuhkan hukuman denda senilai 35 ribu dolar AS kepada Kyrie Irving setelah guard Brooklyn Nets itu menolak menghadiri konferensi pers dan memberikan wawancara kepada wartawan.

Irving telah berulang kali melakukan pelanggaran yang sama. Sebelumnya NBA menjatuhkan denda sebesar 25 ribu dolar AS kepadanya pada awal musim ini karena menolak berbicara dengan wartawan selama pramusim.

Klub Nets juga terkena denda 35 ribu dolar AS pada Rabu.

"Denda ini akibat penolakan berulang kali Irving untuk berpartisipasi dalam wawancara media bersama tim pasca pertandingan," kata NBA sebagaimana dilansir dari AFP, Kamis.

Baca juga: Empat pemain NBA positif terpaparCOVID-19
Baca juga: Kostum "Chosen One" LeBron James dan sepatu Maradona siap dilelang


Irving menolak permintaan untuk diwawancarai wartawan setelah Nets dikalahkan Milwaukee Bucks 124-118 pada Selasa malam.

Setelah denda pertama pada bulan Desember, Irving akhirnya mulai bersedia berbicara dengan wartawan, tetapi kemudian tidak mau lagi sebelum dia berkicau dalam akun Tweeter-nya, "Saya tidak berbicara dengan Pion. Perhatian saya lebih berharga."

Irving telah bermain di 49 dari 66 pertandingan Nets musim ini. Dia rata-rata mencetak 27 poin, 4,9 rebound, dan 6,3 assist.

Baca juga: Cavaliers gaet Anderson Varejao kembali dengan kontrak singkat
Baca juga: Anthony masuk 10 besar pencetak skor terbanyak sepanjang masa NBA

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar