Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen akan menyambut Erling Haaland dengan tangan terbuka bila bergabung dengan timnya.

Kiper asal Jerman tersebut menilai penyerang tajam dan lapar seperti Haaland akan "membuat tim mana pun di dunia lebih baik."

Namun, klub Katalunya tersebut akan sulit untuk merekrut Haaland dari Borussia Dortmund karena kendala finansial dan banyaknya saingan untuk mendapatkan sang pemain.

Baca juga: Barca terus buru Haaland tapi akui harganya terlalu mahal 

Haaland juga dapat memilih untuk bertahan setidaknya satu tahun lagi di Dortmund, yang akan membuatnya berkembang lebih lanjut.
Namun, Ter Stegen mengakui tim manapun yang mampu merekrutnya akan memperoleh bintang dengan potensi bersinar "selama 10 tahun ke depan."

"Gaya permainan dan kemampuannya mencetak gol sangat mengesankan," kata kiper berusia 29 tahun tersebut kepada Sport 1 pada Kamis saat dimintai pendapat tentang Haaland.

"Ketika Anda melihat video saat ia berlari, dari paling belakang ke depan dalam sprint penuh, dan menendang bola dengan sekuat tenaga, itu luar biasa. Itu murni keinginannya, Anda tidak bisa melatihnya. Anda memiliki keinginan itu atau tidak."

Baca juga: Antara Jesse Lingard, Harry Kane dan Erling Haaland 

"Haaland akan membuat tim mana pun di dunia lebih baik. Namun, itu tidak berarti ia tidak akan bertahan di Dortmund," tambahnya. 

"BVB (Dortmund) adalah klub yang dikelola dengan sangat baik, di mana pekerjaan yang sangat baik telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Mengapa ia tidak tinggal di sana selama satu tahun lagi? Itu sama sekali bukan langkah mundur."

"Bila ia pergi, tim barunya akan memiliki striker yang luar biasa selama 10 tahun ke depan," ungkap Stegen. 

Baca juga: Dortmund terus pangkas jarak dari empat besar 
Baca juga: CEO Dortmund tegaskan tidak akan "diskon" harga para pemainnya
Baca juga: MU disarankan untuk pertahankan Cavani daripada beli Haaland atau Kane 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021