Jakarta (ANTARA News) - Petenis Austria, Tina Schiechtl menjuarai ITF Women Circuit Jakarta Open setelah menundukkan petenis Indonesia Lavinia Tananta 6-3, 6-4 di final yang berlangsung di lapangan Tenis Kemayoran Jakarta, Minggu.

Lavinia kalah tinggi postur di mana Schiechtl memiliki tinggi badan 170 centimeter dan agresivitas saat melayani reli dari Lavinia.

Petenis kelahiran Kitzbuhel, Austria 15 Januari 1984 ini jauh lebih berpengalaman ketimbang Lavinia yang tiga tahun lebih muda darinya dan bertinggi badan 160 centimeter.

Lavinia sudah berjuang maksimal untuk mengatasi Schiechtl, namun lawan selalu unggul setiap kali perolehan game demi game.

Usai mengikuti Women Circuit Jakarta, Lavinia langsung ke Balikpapan untuk mengikuti turnamen berikutnya yang berlevel lebih tinggi, Balikpapan Open.

Pada turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu Lavinia yang kini menempati peringkat 335 ITF tercatat sebagai peserta peringkat kedua di bawah Lee Ye-Ra (Korsel) sehingga diperkirakan menempati unggulan kedua.

"Saya akan langsung ke Balikpapan mengikuti Balikpapan Open. Di sana lawan akan lebih berat lagi," ujar Lavinia yang pada Women Circuit Jakarta menempati unggulan kedua.

Lavinia yang akrab disapa Vivien selalu didampingi pelatih fisiknya, Robert yang asal Australia.

"Saya harus pelihara kondisi fisik Vivien untuk ke level yang lebih tinggi. Sejauh ini kondisinya dalam keadaan baik," ujar Robert.

Selain Lavinia, yang akan tampil di Balikpapan Open 2-8 Agustus adalah Ayu Fani Damayanti, Jessy Rompies, Sandy Gumulya dan Beatrice Gumulya.

ANT/S005/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010