Baltimore, Maryland (ANTARA News) - Pemain sayap Nigeria Nsofor Victor Obinna mencetak satu gol dan menyebabkan terciptanya gol lainnya untuk menjadikan juara Eropa, Inter Milan, mempecundangi Manchester City yang bermain dengan 10 orang 3-0 dalam pertandingan persahabatan, Sabtu.

Obinna membuka gol di menit ke-38 dan melepaskan tembakan di menit ke-54 yang mengenai bek Manchester City, Joleon Lescott, dan bola memantul masuk ke gawang tanpa dapat dicegah pemain klub Inggris itu.

Cristiano Biraghi mencetak gol ketiga di menit ke-74, melalui tembakannya dari jarak 35 meter dan bola menembus pojok kiri bagian atas gawang.

"Saya benar-benar merwsa senang dengan penampilan tim. Mereka benar-benar bermain baik," kata pelatih Inter Milan Rafael Benitez. "Kami bertujuan memperbaiki kebugaran kami dan juga memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk turun ke lapangan. Kami berhasil di keduanya."

Manchester City, yang akan membuka peratndingan di Liga Utama Inggris melawan Tottenham dua pekan mendatang, tanpa pelatih Roberti Mancini, yang meninggalkan tim asuhannya hari Jumat karena ada anggota keluarganya yang sakit, dan digantikan oleh asistennya, Brian Kidd.

Tim Liga Primer tersebut bermain dengan 10 orang sejak menit ke-21, ketika Patrick Veiira, pemain Prancis kelahiran Senegal, diberi kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Marco Materazzi.

City, yang melakukan pertandingan terakhirnya dalam lawatan pramusim ke Amerika Serikat, menurunkan penjga gawang cadangan Joe Hart di babak pertama dan penjaga gawang utama Shay Given di babak kedua.

Pemain depan Inter Milan, Mario Balotelli, pemain penyerang berusia 20 tahun yang dilaporkan dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Manchester City, tidak diturunkan.

Pertandingan yang disaksikan 36.569 penonton tersebut, jumlah penonton terbanyak dalam lawanan Manchester City ke AS, diselenggarakan di markas tim sepak bola Amerika, Baltimore Ravens.(*)

AFP/S005/B002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010