Penjualan paket sembako Ramadhan RNI Group tembus Rp10,6 miliar

Penjualan paket sembako Ramadhan RNI Group tembus Rp10,6 miliar

Logo PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero). ANTARA/HO-RNI

Terdapat peningkatan penjualan sembako yang signifikan selama bulan Ramadhan tahun ini
Jakarta (ANTARA) - Penjualan paket sembako Edisi Ramadhan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI selaku BUMN klaster pangan melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo per 6 Mei 2021 tembus hingga Rp10,6 miliar atau sebanyak 22.573 paket sembako.

"Ramadhan tahun ini RNI melakukan terobosan dengan meluncurkan produk paket sembako yang terjangkau bagi masyarakat. Selain untuk meningkatkan penjualan, program ini merupakan bagian dari upaya RNI dalam menyediakan kebutuhan pokok yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat," ujar Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut Arief, program Paket Sembako Ramadhan ini juga bagian dari upaya RNI melakukan pemerataan dan memastikan ketersediaan pangan sejumlah komoditas utama seperti gula, minyak, beras dan produk pangan lainnya. Hal ini guna mendukung program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan nasional.

Penjualan paket sembako dilakukan secara online serta offline dengan konsumen terdiri dari BUMN, institusi, dan perorangan yang tersebar disejumlah kota besar di wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

“Dari total penjualan Rp10,6 miliar, pangsa pasar institusi/korporasi menyerap penjualan mencapai Rp8 miliar sementara perorangan/ritel mencapai Rp2,6 Miliar,” kata Arief.

Arief mengatakan, paket sembako pangan yang dijual untuk memenuhi kebutuhan pangan selama Ramadhan ini tersedia dalam berbagi paket dari paket standard, paket custom hingga penyediaan paket beras untuk kebutuhan zakat Hari Raya Idul Fitri 2021.

Paket Sembako IV yang terdiri dari beras premium 5 kg, gula kemasan 1 kg, minyak goreng 2 liter, kopi 156 gr, kue kaleng 300 gr, dan sirup 460 ml menjadi pilihan favorit yang banyak diminati konsumen dengan penjualan sebanyak 11.007 paket.

Sementara untuk varian Paket Sembako I yang terdiri dari beras, minyak, dan gula terjual 3,254 paket. Paket Sembako II terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh hijau dan tepung terigu terjual 762 paket. Paket Sembako III terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh hijau, tepung terigu, sirup, dan susu terjual 1.040 paket. Paket Custom terjual 5.244 paket, dan Paket Beras Zakat terjual1.266 paket.

“Terdapat peningkatan penjualan sembako yang signifikan selama bulan Ramadhan tahun ini,” ujar Arief.

Arief menambahkan, pencapaian penjualan produk sembako pangan selama Ramadhan tahun ini, tidak terlepas dari kontribusi RNI dalam mendukung kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), diantaranya pemberian sembako kepada petugas keamanan, kebersihan, Panti jompo, Yayasan Yatim Piatu, Pondok Pesantren yang digelar korporasi dan institusi.

Baca juga: PT RNI pastikan ketersediaan gula menjelang Lebaran tercukupi
Baca juga: BUMN pangan impor daging Brasil jaga stabilitas harga jelang Lebaran
Baca juga: RNI: Keterjangkauan pangan bisa dimulai dari skala keluarga

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penjualan listrik PLN capai Rp140,5 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar