Jakarta (ANTARA) - Laga krusial antara Barcelona kontra Atletico Madrid berakhir antiklimaks setelah kedua tim membuang sejumlah peluang dan harus puas dengan skor imbang 0-0, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pertandingan yang berlangsung di Camp Nou pada Sabtu (8/5) malam WIB itu berpotensi menentukan juara musim ini.

Atletico datang ke Barcelona dalam posisi memimpin klasemen dengan 76 poin, dua poin di depan tim tuan rumah dan tiga poin atas Real Madrid.

Barcelona langsung mencoba menguasai pertandingan saat pertandingan dimulai. Namun, Atletico yang lebih dulu mengancam lewat aksi individu Thomas Lemar sebelum bola sepakannya masih mudah dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Atletico mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Barcelona pada menit ke-10, usai Luis Suarez dijatuhkan Gerard Pique.

Pemain Uruguay tersebut kemudian maju sebagai eksekutor, tetapi tendangannya masih mengarah ke pelukan Ter Stegen.

Baca juga: Ter Stegen akan sambut Erling Haaland bila bergabung ke Barcelona

Atletico harus melakukan pergantian pemain di menit ke-13 setelah Lemar mengalami cedera pergelangan kaki. Ia digantikan Saul Niguez.

Tim tamu kembali menekan Barcelona. Clement Lenglet berhasil memblok tendangan Angel Correa yang memanfaatkan umpan Saul pada menit ke-19.

Barcelona lebih banyak menguasai bola, tetapi Atletico lebih efektif dalam menyerang sejauh ini.

Peluang untuk Barcelona mucul di menit ke-29. Berawal dari umpan lambung Frenkie de Jong ke Antoine Griezmann, yang kemudian diselesaikan dengan sepakan kaki kiri.

Sayangnya bola masih meluncur ke arah Jan Oblak.

Baca juga: Koeman sesali inefisiensi Barca yang dipecundangi Granada

Kini giliran tuan rumah harus melakukan pergantian dini karena cedera. Sergio Busquets digantikan Ilaix Moriba saat laga berjalan setengah jam.

Pada menit ke-33, Atletico membuat peluang bagus melalui sepakan Marcos Llorente setelah menerima upan tarik Yannick Carrasco. Sayangnya, Ter Stegen masih bisa menepis bola.

Tak lama berselang, Atletico kembali melancarkan serangan dari kiri. Kali ini mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez menusuk dan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang lagi-lagi dihalau kiper.

Ter-Stegen tampil mengesankan dalam laga ini. Ia mampu menepis sepakan Carrasco di menit ke-37, lalu segera bangkit untuk membuang bola ke luar lapangan sebelum disambar Suarez.

Barcelona merespons di menit ke-41, Messi menggiring bola dari sisi kanan dan melewati sejumlah pemain sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang masih berakhir tipis di kanan gawang.

Serangan-serangan cepat Atletico kembali merepotkan Barcelona. Tusukan Carrasco pada menit ke-43 diakhiri tendangan yang masih bisa diblok Pique.

Sepakan Felipe dua menit kemudian melambung ke atas gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Baca juga: Atletico Madrid petik tiga poin penting setelah kalahkan Elche
Baca juga: Gelar juara liga kian dekat, Diego Simeone tak mau terlena

Selanjutnya babak kedua ...

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021