Jakarta (ANTARA) - Real Madrid gagal menggeser Atletico Madrid saat bermain imbang 2-2 melawan Sevilla dalam pertandingan La Liga pekan ke-35, Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano ini kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan.

Madrid membuka skor pada menit ke-12 melalui sundulan Karim Benzema yang menyambut umpan Alvaro Odriozola. Namun, gol Benzema dianulir wasit setelah tayangan ulang Video Asisten Wasit (VAR) menunjukkan Odriozola sudah terlebih dahulu terkena offside. 

Sevilla justru mencetak gol pertama pada menit ke-22 melalui upaya Fernando. Berawal dari umpan silang Jesus Navas yang diteruskan Ivan Rakitic, bola diterima Fernando yang lepas dari kawalan Casemiro dan menendang bola ke gawang Madrid. 

Tertinggal satu gol, tuan rumah berusaha menyamakan dan Karim Benzema nyaris mencetak gol pada menit ke-31 namun ditepis Yassine Bounou.

Madrid tancap gas pada babak kedua guna mengejar ketertinggalan, tetapi masih kesulitan membongkar pertahanan Sevilla sampai menit ke-60.

Pada menit itu Madrid menciptakan peluang emas saat Vinicius gagal memaksimalkan umpan silang Toni Kroos ke kotak penalti.

Dua menit kemudian Madrid menyamakan kedudukan. Marco Asensio mencetak gol dari kotak penalti dengan tendangan kaki kirinya setelah memanfaatkan umpan terobosan Kroos.

Baca juga: Valencia aman di La Liga, Eibar menang tapi tetap juru kunci

Madrid mendapat peluang emas dari titik putih pada menit ke-75. Benzema dilanggar Bounou dalam situasi satu lawan satu menggunakan serangan balik cepat.

Namun, penalti untuk Madrid dianulir karena pelanggaran lebih dulu dilakukan tuan rumah. Eder Militao handball di kotak penalti sendiri saat menghalau tendangan sudut Sevilla.

Wasit memutuskan Militao melakukan pelanggaran handball di kotak terlarang. Sevilla yang justru mendapatkan hadiah penalti.

Ivan Rakitic, yang maju sebagai eksekutor penalti Sevilla, sukses menjalankan tugasnya sehingga Sevilla kembali unggul 2-1.

Madrid menyamakan kedudukan pada  injury time babak kedua. Bola tendangan Kroos dari luar kotak penalti membentur kaki Diego Carlos dan berbelok arah masuk gawang Sevilla. Dan skor 2-2 ini bertahan hingga laga berakhir.

Hasil seri ini membuat Madrid tertahan pada posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 75 poin. Skuad Zinedine Zidane tertinggal dua angka dari Atletico Madrid yang menduduki peringkat pertama.

Sedangkan, Sevilla menempel ketat Madrid pada posisi keempat dengan 71 poin. Tim asuhan Julen Lopetegui itu masih menjaga asa dalam persaingan juara dengan tiga laga tersisa.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Nacho Fernandez, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Marcos Acuna, Diego Carlos, Jules Kounde, Jesus Navas; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan; Lucas Ocampos, Alejandro Gomez, Suso.

Baca juga: Atletico Madrid dan Barcelona berbagi satu poin

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021