Jakarta (ANTARA News) - Nasabah Bank BNI Rawamangun Jakarta Timur, dirampok di sekitar lampu merah Kelapa Hybrida, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu siang, dan uang tunai Rp82 juta yang ada di tas korban, raib.

Peristiwa perampokan yang dialami korban Yeni (30) dan Yadi (32) terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Doni Adityawarman mengatakan, berdasarkan keterangan korban, uang tersebut untuk membayar gaji karyawan PT CMT perusahaan garmen di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Jakarta Utara.

Kompol Doni Aditywarman mengatakan, data sementara yang dihimpun petugas, pelaku perampokan berjumlah tiga orang, menggunakan dua motor, seorang mengendarai Honda Supra dan dua pelaku lainnya menaiki Yamaha RX King, dan membawa sebilah golok.

Korban Yadi dan Yeni adalah karyawan di kawasan KBN Cakung, Jalan Cukinir. Mereka sedang bertugas mengambil gaji karyawan dengan menggunakan sepeda motor.

"Saat berhenti di lampu merah Kelapa Hybrida, Kelapa Gading, korban Yeni dibekap oleh pelaku dari belakang sampai terjatuh dari motor," jelas Kapolsek seraya menambahkan bahwa kedua korban telah dibuntuti sejak dari dalam bank.

Pelaku berhasil merampas tas dengan cara memutuskan tali tas dengan golok. Selanjutnya pelaku langsung kabur membawa tas warna coklat milik korban yang berisi uang sebesar Rp82 juta.

"Pelaku yang berjumlah tiga orang telah diketahui identitasnya setelah terekam CCTV. Kita sedang melakukan pengejaran," terang Kapolsek.

Aksi perampokan yang dialami kedua korban, diduga telah direncanakan, sebab kedua korban sudah dibuntuti sejak dari kantor mereka.

(ANT-008/A041/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010