Medan (ANTARA News) - Empat bangunan rumah toko (ruko) di kawasan Pusat Pasar Jalan Bengkalis, Kelurahan Gang Buntu, Medan Timur, Rabu, sekitar pukul 18.15 WIB terbakar.

Lurah Gang Buntu Medan Timur, Ihsan I Nasution kepada wartawan mengatakan, penyebab kebakaran tersebut belum dapat diketahui.

Namun, katanya, petugas kepolisian telah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian untuk mengetahui penyebab kebakaran itu.

Ia menjelaskan, informasi diperoleh dari warga setempat, api yang meludeskan empat rumah dan toko (Ruko) itu diduga berasal dari "Toko Sinar Baru" yang berjejer dengan tiga Ruko lainnya.

Toko Sinar Baru itu menjual perabotan rumah berbahan plastik, seperti ember dan lainnya.

Sumber api diduga berasal dari lantai dua Ruko tersebut, kata Ihsan.

Ketika ditanyakan siapa pemilik Ruko yang terbakar, Ihsan mengatakan, belum mengetahui namanya, dan saat ini sedang didata.

"Saat terjadi kebakaran itu, tak satupun pemilik Ruko berada di dalamnya," kata Ihsan.

15 Mobil


Salah seorang petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Sures Kumar mengatakan, untuk memadamkan api tersebut, pihaknya mengerahkan sekitar 15 mobil pemadam kebakaran.

Selain itu, katanya, sebanyak dua mobil ambulan juga disiagakan di sekitar lokasi kebakaran untuk menjaga hal-hal yang tidak diingini.

Kru mobil ambulan Palang Merah Indonesia Medan, Syamsuddin mengatakan, tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran itu.

Kebakaran yang menghabiska empat Ruko di kawasan Pusat Pasar Kelurahan Gang Buntu Medan Timur itu, sempat membuat panik para pedagang serta warga di kawasan tersebut.

(ANT-023/M034/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010