ASN Pemerintah Aceh dan vertikal sumbang Rp374 juta buat Palestina

ASN Pemerintah Aceh dan vertikal sumbang Rp374 juta buat Palestina

Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah menyerahkan bantuan dari ASN di lingkungan Pemerintah Aceh untuk rakyat Palestina, di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (10/5/2021). ANTARA.

Pemerintah Aceh akan menyusun strategi agar bantuan bisa terus mengalir
Banda Aceh (ANTARA) - Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan donasi pegawai Pemerintah Aceh dan tiga instansi vertikal (Badan Pertanahan Aceh, BBPOM, dan BKKBN) sebesar Rp374 juta untuk rakyat Palestina.

“Donasi ini merupakan bantuan pertama, dan selanjutnya Pemerintah Aceh akan menyusun strategi agar bantuan bisa terus mengalir tidak berhenti,” kata Nova Iriansyah, di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Nova saat menyerahkan sumbangan dengan nilai Rp374.733.500 kepada Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Afrial Hidayat, dan disaksikan langsung ulama Palestina Syeikh Nasheef Nasher.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak di jajaran Pemerintahan Aceh menyumbang dana secara sukarela/seikhlasnya, untuk disumbangkan kepada saudara sesama muslim di Palestina, yang saat ini sedang dalam kondisi memprihatinkan karena berbagai tekanan dan pembatasan yang dilakukan Israel.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh melalui surat Nomor 451/8572 yang diterbitkan oleh Gubernur pada tanggal 30 April lalu.

Surat tersebut juga ditembuskan kepada Wali Nanggroe Aceh, DPRA, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, kajati dan bupati/wali kota se-Aceh.

Syekh Nasheef Nasser berterima kasih kepada seluruh masyarakat utamanya Gubernur Aceh.

“Atas nama seluruh rakyat Palestina saya mengucapkan terima kasih. Insya Allah bantuan masyarakat Aceh ini akan kami salurkan langsung,” katanya pula.

Syekh Nasheef menyebutkan, dirinya sangat bahagia bisa berkunjung ke Aceh. Ia berharap seluruh rakyat Indonesia utamanya Aceh selalu dalam lindungan Allah.
Baca juga: Pemerintah Aceh kecam aksi zionis Israel terhadap Bangsa Palestina
Baca juga: Dua sumur wakaf masyarakat Aceh di Jalur Gaza Palestina difungsikan


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Personel TNI AD dari Aceh diberangkatkan ke perbatasan Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar