Jakarta (ANTARA News) - Hewlett Packard Indonesia meluncurkan HP ProBook 5220m, seri notebook bisnis terbaru dengan desain tipis, ringan, dan spesifikasi yang menawan di Plaza Senayan, Jakarta pada Kamis (5/8).

Megawaty Khie, Managing Director Personal System Group HP Indonesia di sela peluncuran di Plaza Senayan Jakarta Kamis mengatakan, meskipun sangat ringan untuk standar notebook bisnis, ProBook 5220m sudah dibekali keunggulan peforma dibandingkan pesaing di kelasnya.

Dibandingkan seri ProBook sebelumnya, seri 5220m dilengkapi dengan prosesor Intel core i5 dan core i7 serta lapisan notebook yang menggunakan alumunium.

"Dalam Notebook ProBook terdapat dua kelas antara s dan m, perbedaanya yang m lebih advanced, canggih, ringan dan full performance," kata Yohan Wijaya, Market Commercial HP Indonesia.

HP ProBook 5220m mendapatkan penghargaan sebagai Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2010 untuk kategori Notebook dan memiliki segmen untuk konsumer dan UKM.

HP ProBook 5220m dilengkapi fitur-fitur inovatif yang mengakselerasi kinerja penggunanya seperti HP QuickLook 3, fitur untuk mengakses email, calender, maupun informasi kontak tanpa harus melakukan boot-up terlebih dahulu.

HP QuickWeb guna mendapatkan akses ke web dengan cepat dan mudah tanpa harus boot up Windows Operating System dan Fitur HP Power Assistant ialah fitur HP untuk mengendalikan dan mencatat konsumsi power secara lebih baik.

"Power Assistant, pengguna bisa memantau penggunaan energi notebook secara akurat dan penggunaan fitur HP QuickLook 3 dan QuickWeb hanya menggunakan power yang sedikit berbeda dengan Windows," kata Yohan.

Komputer jinjing dengan bobot 1.5 kg tersebut tersedia dalam pilihan model berprosessor Intel Core i3 atau Core i5, layar LED 12,1 inchi dengan resolusi 1280 x 800 piksel.

Kemudian ditempeli 3 buah slot USB, Webcam, card reader, koneksi nirkabel Wi-Fi, mendukung RAM hingga 4 GB, HD 7200rpm dengan sistem operasi Windows 7, dan menggunakan sistem keamanan face regocnition (pengenalan wajah penggunanya).

"Jangan takut kalau rambut dipotong karena perangkat lunaknya mendeteksi wajah dari tulang alis, intinya struktur tulang wajah," kata Yohan

Dalam kesempatan yang sama HP juga memperkenalkan HP Mini 5102 sebuah notebook mini untuk profesional dengan mobilitas tinggi dan ditawarkan dengan berbagai warna hitam, merah dan biru.

Komputer jinjing mini dengan bobot 1,2 kg sudah dikonfigurasikan dengan opsi pegangan tangan sehingga mudah dibawa dan layar HP Mini dilengkapi dengan layar layar sentuh.

"Pengguna bisa memperbesar, memperkecil dan memutar gambar dengan mencubit dan menggeser gambar langsung di layar," katanya.

HP ProBook 5220m dijual seharga US$ 8,99 dan HP Mini 5102 seharga US$ 599 dan kedua komputer jinjing tersebut mendapatkan pick up & return sevice atau pelayanan perbaikan antar jemput.

"Jadi pengguna tidak perlu lagi datang-datang, kami dari teknisi HP yang mengambil notebook dan memperbaikinya dalam sehari dan besok kami antarkan kembali," kata Yohan.

Ketika ditanya ANTARA News dengan geliat komputer tablet di Indonesia, Megawaty Khie mengatakan, komputer tablet memang menarik dan kemungkinan HP akan merambah kesana. "Tapi saya tidak bisa memaparkan panjang lebar karena HP memiliki portfolio yang luas. Kami harus memiliki strategi matang terlebih dahulu."

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010