Ditreskrimsus Polda Metro bantu korban gusuran di Pancoran

Ditreskrimsus Polda Metro bantu korban gusuran di Pancoran

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol. Auliyansah Lubis membagikan hidangan berbuka puasa kepada masyarakat kurang mampu dan korban gusuran di Pancoran, Jakarta Selatan. ANTARA/HO-Polda Metro Jaya.

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya membagikan makanan untuk berbuka puasa (takjil) bagi warga kurang mampu dan korban gusuran yang tinggal di sekitar Pancoran, Jakarta Selatan, Senin.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol. Auliyansah Lubis mengatakan bahwa jajarannya mencoba berbagi dengan masyarakat, salah satunya kepada warga kurang beruntung karena wilayahnya terkena penggusuran.

"Dalam kegiatan Ramadan Barokah yang digagas Kapolda Metro Jaya ini, kami membagikan 100 takjil dan 100 kotak nasi kepada masyarakat korban gusuran di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan," kata Aulia dalam keterangan tertulis, Senin.

Dalam kegiatan tersebut, Aulia langsung menyerahkan hidangan berbuka puasa kepada masyarakat korban gusuran dan sekaligus mengajak tokoh-tokoh masyarakat, baik dari tokoh agama maupun pengurus RT/RW setempat.

Baca juga: Mahasiswa Papua di Sulteng bagikan takjil ke warga Palu

"Apa yang kami lakukan sebagai upaya membantu mereka," katanya.

Kegiatan bagi-bagi takjil dan hidangan buka puasa tersebut adalah bagian dari program Ramadan Barokah yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran untuk meringankan beban warga kurang mampu pada bulan puasa.

Sehari sebelumnya, jajaran Dirkrimsus Polda Metro Jaya juga menggelar kegiatan bersih-bersih masjid di Musala Baetul Khair, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Selain bersih-bersih masjid, jajaran Ditreskrimsus juga menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan, masker, hand sanitizer, sajadah, dan juga Alquran kepada pengurus masjid.

Baca juga: MTF bagi takjil untuk panti asuhan dan masjid

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Metro terapkan pembatasan mobilitas pada 10 lokasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar