Bogor (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono dibalik ketenangannya ternyata menyimpan kemampuan menyanyi dengan suara cukup bagus.

Saat didaulat oleh pemandu acara untuk menyanyi dalam acara silaturahmi Wapres dengan wartawan yang sehari-hari meliput di Istana Wapres, Boediono menunjukkan kebolehan dalam olah suara, di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat malam.

"Saya sesungguhnya tidak bisa menyanyi karena paling hafal adalah lagu Indonesia Raya," demikian mantan Menko Perekonomian itu saat akan memulai menyanyikan lagu.

Tapi ternyata, Wapres cukup fasih melafalkan dan menyanyikan lagu "Autumn Leaves".

Dengan diiringi organ tunggal, Wapres Boediono dengan mengenakan baju batik berwarna hitam dan celana hitam, tampak sangat lancar dalam menyanyikan lagu favoritnya itu.

Boediono pun dengan gayanya seorang penyanyi profesional dengan tenang menyanyikan di atas panggung, sambil berjalan-jalan dengan tenang.

Para wartawan yang hadir serta sejumlah staf Sekretariat Wapres juga turut menyimak lagu yang dinyanyikan Boediono itu, sampai selesai.

Sekitar lima menit Wapres menyanyikan lagu itu, Boediono pun kembali ke kursi tempat dia duduk dan untuk selanjutnya acara selesai. Pada Sabtu pagi, Wapres akan berolah raga bersama wartawan.
(A025/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010