Bandung (ANTARA News) - Keluarga memastikan bahwa Setia Permana, anggota Komisi III DPR RI dari PDI Perjuangan, meninggal dunia dalam kecelakaan perahu motor di obyek wisata Bunaken di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu pagi.

Iqbal Ramadhan, anak sulung Setia Permana, di Bandung mengatakan, beberapa waktu lalu ia telah mendapatkan informasi dari seorang relawan PDIP mengenai kecelakaan yang menimpa ayahnya itu.

"Saat itu saya tidak langsung mempercayainya kendati disebutkan bahwa ayah saya merupakan salah satu korban," katanya.

Namun, lanjutnya, ketika melihat tayangan gambar di televisi yang menayangkan kondisi di lokasi kejadian, keluarga baru mempercayai kabar tersebut dan melihat tubuh ayahandanya yang sudah meninggal dunia.

"Secara jujur saya masih belum mengetahui waktu kematian karena informasi yang beredar masih simpang siur namun jenasah akan dibawa ke Bandung pada Minggu dini hari setelah menempuh perjalan dari Menado ke Jakarta, Sabtu malam ini," ujar Iqbal.

Sebelum terpilih menjadi Anggota DPR RI, Setia Permana adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat dan juga masih menjadi dosen pengajar di Universitas Pasundan (Unpas) Bandung.

Setia Permana meninggal saat melakukan perjalanan dinas ke Menado bersama sepuluh orang lainnya dari Komisi III DPR RI.

Setia meninggalkan istri, Ema Hermawati dan tiga orang anak yaitu Iqbal Ramadhan, Agung Nuriana dan Nuragnia.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010