Jember (ANTARA News) - Dua band papan atas di bawah naungan Republik Cinta Manajemen (RCM) yakni "The Virgin" dan "Andra and The Backbone" siap mengguncang Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (8/8).

Dalam acara jumpa pers di Jember, Sabtu, Agus Gunawan, selaku perwakilan Gudang Garam di Jawa Timur, mengatakan, konser nasional ini merupakan rangkaian tur "Surya Profesional Mild Tour 2010".

"Kabupaten Jember adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mendapat kesempatan menikmati hiburan dari sejumlah band papan atas seperti The Virgin dan Andra and The Backbone," paparnya.

Surya Pro Mild dan Nada Promotama berencana membuka panggung Andra and The Backbone dan The Virgin, Minggu (8/8), di Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember dimulai pukul 18.00-22.00 WIB.

Pihak Gudang Garam sudah melakukan survei di Kabupaten Jember terhadap artis yang menjadi favorit "Kota Tembakau" tersebut.

"Hasilnya adalah dua grup band di bawah naungan RCM Ahmad Dhani yang menjadi pilihan masyarakat Jember," ujarnya seraya menambahkan, Surya Pro Mild dan Nada Promotama akan memberi konsep panggung dan hiburan berbeda dengan konser musik umumnya.

"Kami akan memberi `game tour` yang unik dan menarik sebelum dua band papan atas di bawah naungan RCM mempersembahkan penampilan terbaiknya," katanya menjelaskan.

Perwakilan Nada Promotama, Reza, mengatakan, kesiapan konser musik Surya Pro Mild hingga Sabtu sore sudah mencapai 60 persen, sehingga konser musik spektakuler siap digelar Minggu (8/8).

Sebelum bintang tamu Andra and The Backbone dan The Virgin tampil, dua band lokal Jember yakni "Next Time" dan "Rabbits" akan menghibur ribuan masyarakat Jember di Stadion Notohadinegoro.

"Surya Profesional Mild Tour 2010 di Jember akan dimeriahkan juga oleh `Sexy Dancer` dan dipandu oleh MC Vicky Zaenal," kata Reza.

Ia megemukakan, jumlah penonton di Stadion Notohadinegoro ditargetkan sebanyak 10 ribu orang karena dua band papan atas di bawah RCM memiliki fans cukup banyak di Kabupaten Jember.

"Tidak tertutup kemungkinan fans The Virgin dan Andra and The Backbone dari luar Kabupaten Jember akan menonton konser musik di Stadion Notohadinegoro," katanya menambahkan.

Surya Professional Mild Tour 2010 selalu menampilkan band-band ternama yang digemari kawula muda Indonesia, di antaranya Ungu, Gigi, Andra and The Backbone, The Virgin, Samsons, Wali dan Kotak.

(ANT-070/S019/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010