ASDP salurkan 5.819 paket sembako di 7 pelabuhan utama

ASDP salurkan 5.819 paket sembako di 7 pelabuhan utama

PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengoperasikan 29 kapal roll on-roll off atau ro-ro sepanjang Selasa (4/5/2021) untuk melayani pemudik Lebaran 2021. ANTARA/HO-ASDP.

Jakarta (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyalurkan 5.819 paket sembako senilai Rp398 Juta kepada masyarakat di sekitar 7 pelabuhan utama yakni Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, Padangbai, Lembar, dan Kayangan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan melalui program Senyum Peduli ASDP ingin berpartisipasi secara nyata bagi masyarakat di lingkungan pelabuhan yang dikelola ASDP.

"Kami menyadari bahwa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia lebih dari 1 tahun ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama ekonomi dan sosial. Dukungan paket sembako ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang ikut berperan dalam membantu meringankan beban hidup di tengah situasi yang tidak menentu ini," kata Shelvy Arifin dalam rilis di Jakarta, Selasa.

Shelvy mengatakan bantuan paket sembako yang disalurkan ASDP diberikan kepada pengguna jasa, buruh angkut pelabuhan, dan wartawan yang berada di lingkungan 7 pelabuhan utama.

"Buruh angkut pelabuhan menjadi salah satu prioritas kami karena pada periode periode Angkutan Lebaran tahun ini dikarenakan penerapan kebijakan larangan mudik berdampak pada sepinya arus penumpang dan kendaraan yang menyeberang, sehingga buruh angkut ikut terdampak. Kami harapkan kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar," ujarnya.

Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdiri dari beras, minyak, dan makanan cepat saji. Total sembako yang disalurkan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ini sebanyak 5.819 paket dengan nilai total Rp 398 Juta.

Shelvy menyebutkan sejak awal pandemi Covid-19, ASDP telah berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan sosial kepada masyarakat terdampak, terutama yang berada di lingkungan operasional pelabuhan penyeberangan yang dikelola ASDP, termasuk di kantor pusat.

Melalui divisi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), ASDP telah menyalurkan anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk dukungan bagi masyarakat mulai dari bantuan subsidi rapid test, vaksinasi, pembagian sembako, pelatihan UMKM hingga pemberdayaan UMKM lokal dalam pembuatan wastafel portable sebagai bagian dari aksi pencegahan penyebaran serta penanganan Covid-19 di 35 pelabuhan penyeberangan ASDP dari Sabang sampai Merauke.

Baca juga: ASDP Bakauheni siapkan empat dermaga untuk angkutan logistik
Baca juga: ASDP tingkatkan koordinasi dan sinergitas kebijakan larangan mudik
Baca juga: ASDP Bakauheni: 166.026 pemudik tiba sebelum diberlakukan larangan

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Agar penumpang di Pelabuhan Merak tak antre saat membeli tiket

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar