Jelang Lebaran, Anies Baswedan kunjungi tiga panti asuhan

Jelang Lebaran, Anies Baswedan kunjungi tiga panti asuhan

Anies Baswedan menyapa para lansia penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (12/5/2021). ANTARA/Yogi Rachman/am.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi tiga panti asuhan yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI di Cipayung, Jakarta Timur, pada H-1 menjelang Lebaran, Rabu.

Anies Baswedan didampingi istrinya tiba sekitar pukul 12.30 WIB. Anies mengawali kunjungannya ke Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Balita Tunas Bangsa.

Setibanya di lokasi, Anies langsung menuju ruang bayi usia 0-7 bulan yang berada di lantai 2 gedung PSAA Balita Tunas Bangsa. Di ruang ini, Anies bercengkerama dengan sejumlah bayi yang diasuh di PSAA Balita Tunas Bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga memberikan hadiah kepada anak-anak panti berupa boneka dan juga baju.

Anies mengatakan bahwa kunjungannya ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta kepada mereka yang kurang beruntung.

"Saya ingin memastikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam merawat, membina saudara kita yang harus dirawat oleh negara," kata Anies.

Baca juga: Tinjau Pasar Mayestik, Anies borong ketupat hingga kue kering Lebaran
Baca juga: Ancol donasikan ribuan mainan anak untuk 25 panti asuhan


Anies kemudian melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 yang lokasinya bersebelahan dengan PSAA Balita Tunas Bangsa.

Di tempat ini, Anies menyapa para lansia yang dirawat di panti sosial. Para lansia ini kebanyakan adalah mereka diselamatkan dari jalan.

Menurut Anies, Lebaran seharusnya menjadi momen untuk kembali berkumpul bersama keluarga.

"Ini adalah saat di mana kita semua kumpul dengan keluarga. Kita merasakan kesempatan bisa berada dalam kehangatan keluarga. Mereka yang di sini adalah saudara kita yang tidak bisa bersama dengan keluarga," ujar Anies.

Anies kemudian menutup kegiatannya dengan mengunjungi Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa yang merawat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Di sini Anies melihat langsung para ODGJ diberikan pembinaan berupa kegiatan pembuatan keset hingga menggambar. Anies mengatakan para ODGJ penghuni panti dirawat dan diasuh dengan baik.

"Alhamdulillah dalam kunjungan ini bisa dilihat sendiri kondisi mereka terawat dengan baik, terlayani dengan baik. Insya Allah ini gambaran atas semua panti yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta," katanya.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DKI dan Jabar kerja sama di bidang ketahanan pangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar