Jakarta (ANTARA) - Duet tim Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, akan berusaha menjaga momentum hasil positif balapan terakhir mereka di Spanyol ketika MotoGP menyambangi Sirkuit Bugatti, Prancis, akhir pekan ini.

Miller meraih kemenangan pertamanya musim ini di Jerez, sedangkan Bagnaia mendongkrak posisinya sebagai pemuncak klasemen setelah finis runner-up di belakang sang pebalap Australia dua pekan lalu.

Sirkuit di Le Mans itu kembali menjadi bagian kalender MotoGP sejak 2000, dan telah menyaksikan Ducati mencetak sembilan podium, termasuk satu kemenangan tahun lalu yang dipersembahkan oleh Danilo Petrucci.

Di GP Prancis tahun lalu, Miller menjadi salah satu penantang utama untuk posium namun beberapa lap jelang finis ia mengalami masalah teknis yang memaksanya menyudahi dini perlawanannya.

"Memenangi GP Spanyol dua pekan lalu tentunya meningkatkan kepercayaan diri saya," kata Miller dikutip laman resmi tim.

Baca juga: Miller juarai GP Spanyol, Quartararo gagal hattrick di Jerez
Baca juga: Miller berurai air mata persembahkan kemenangan pertama bagi Ducati

"Saya merasa baik dengan motor ini, saya tidak memiliki masalah dengan lengan atas saat ini karena telah dioperasi, jadi saya yakin saya bisa menjalani balapan yang bagus akhir pekan ini."

Sementara itu, Bagnaia dengan bekal tiga podium sejak awal musim ini, juga berharap menjaga momentum tersebut dan memperkokoh posisinya di puncak dengan hasil positif di Prancis.

"Di dua Grand Prix terakhir, kami mampu mendapatkan sejumlah hasil baik di trek di mana kami kewalahan pada sebelumnya," kata sang pebalap Italia.

Baca juga: Bagnaia tercepat setelah FP2 GP Spanyol

"Saya harap kami akan terus kompetitif di dua sirkuit selanjutnya, yang lebih mendukung karakteristik motor kami.

"Tahun lalu di Le Mans, saya finis ketujuh di kualifikasi, walaupun saya kesulitan dengan suhu yang rendah pada awal akhir pekan.

"Saya merasa kuat, tetapi hujan mengganggu balapanku. Kita lihat bagaimana cuacanya akhir pekan ini.

"Saya terus merasa baik dengan Desmosedici, jadi saya yakin saya bisa menjalani balapan yang baik juga di kondisi basah."

Bagnaia saat ini memiliki margin keunggulan dua poin dari Fabio Quartararo setelah empat balapan.

Baca juga: Pascaoperasi arm pump, Quartararo siap libas trek Le Mans
Baca juga: Espargaro dibuat frustasi oleh Honda di Jerez
Baca juga: MotoGP lanjut tes ofisial di Jerez pada Senin

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021