Saya tidak akan melupakan semua pengalaman di Old Trafford
Jakarta (ANTARA) - Mantan kapten Manchester United asal Ekuador, Antonio Valencia, pada Kamis dini hari WIB mengumumkan keputusannya gantung sepatu dari dunia sepak bola profesional dalam usia 35 tahun.

Valencia menyampaikan pengumumannya lewat akun media sosial pribadinya dan menyematkan dua pernyataan, satu berbahasa Spanyol dan yang lainnya berbahasa Inggris yang khusus ditujukan kepada suporter MU.

Setelah dua musim membela Wigan Athletic, pada musim panas 2009 Valencia diboyong Sir Alex Ferguson ke MU di mana ia meraih sedikitnya enam trofi bergengsi termasuk dua gelar juara Liga Premier Inggris, satu trofi Piala FA, dua trofi Piala Liga Inggris dan satu trofi Liga Europa.

Baca juga: Kontrak berakhir, Solskjaer konfirmasi kepergian kapten United

Valencia menyebut kesempatannya tampil di Eropa sebagai sesuatu yang tak pernah dimimpikannya dan pengalamannya bermain di Old Trafford, markas MU, sebagai sesuatu yang akan selalu dikenang.

"Wigan merupakan pengalaman unik dan Tuhan kemudian memberi saya kesempatan bergabung dengan Manchester United," tulis Valencia dalam pernyataannya yang disematkan dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, @anto_v25.

"Saya tidak akan melupakan semua pengalaman di Old Trafford, setiap gol, setiap trofi dan tentunya suporter yang luar biasa," tulisnya lagi.
Selanjutya kendati mengaku ...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021