Sepak Bola Dunia

Xavi Hernandez perpanjang kontrak di Al-Sadd hingga 2023

Xavi Hernandez perpanjang kontrak di Al-Sadd hingga 2023

Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez, diarak para pemainnya setelah menjuarai Piala Qatar dengan mengalahkan Al-Duhail di partai final di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Jumat (17/1/2020). (ANTARA/AFP/Karim Jaafar)

Jakarta (ANTARA) - Legenda Barcelona dan tim nasional Spanyol, Xavi Hernandez telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama klub Qatar Al-Sadd selama dua tahun lagi, ungkap klubnya dalam sebuah pengumuman yang dikutip Reuters, Kamis.

Perpanjangan tersebut sekaligus meredam spekulasi bahwa Xavi akan kembali dan melatih bekas klubnya, Barcelona musim depan.

Mantan gelandang itu bergabung dengan Al-Sadd sebagai pemain pada 2015 setelah 17 tahun membela Blaugrana.

Baca juga: Xavi kembali latih Al-Sadd setelah sembuh dari COVID-19
Baca juga: Joshua Kimmich idolakan Xavi serta ingin main bareng CR7 dan Messi


Xavi kemudian menjadi pelatih kepala klub tersebut setelah memutuskan pensiun pada 2019. Bulan ia lalu memimpin tim meraih gelar liga domestik Qatar tanpa terkalahkan.

Ia sempat menolak kesempatan melatih Barcelona pada Januari 2020 setelah Ernesto Valverde dipecat dan terus dikaitkan dengan posisi tersebut, bahkan sejak Ronald Koeman menggantikan Quique Setien pada Agustus lalu.

Masa depan Koeman di Barcelona jauh dari kata aman setelah musim yang kacau, tetapi kontrak baru Xavi dengan Al-Sadd membuat pelatih asal Belanda itu sedikit lega bisa mempertahankan pekerjaannya.

Baca juga: Koeman akui bakal kehilangan pekerjaan usai timnya ditahan Levante
Baca juga: UEFA desak Real Madrid, Barcelona dan Juventus untuk tinggalkan ESL

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar