Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengingatkan semua pihak, terutama pemain untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat merayakan Lebaran dengan suasana yang penuh keceriaan.

"Kita lihat di berbagai negara di dunia, sejumlah aturan dilakukan karena COVID-19. Di beberapa daerah lainnya, banyak orang mulai memahami bagaimana mereka bisa hidup berdampingan dengan COVID-19," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

"Tapi hal yang terpenting adalah bagaimana kita semua mengambil peran untuk memutus penyebaran virus ini," tambah pelatih berusia 66 tahun itu.

Baca juga: Bek muda Persib Kakang Rudianto rayakan Lebaran dengan terapkan prokes 

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, pemerintah pun telah memberlakukan kebijakan larangan mudik pada Lebaran kali ini.

"Kita harus ikuti aturan. Tetaplah tinggal di rumah. Ingat, dari satu orang, COVID-19 bisa menyebarkan ke banyak orang. Itulah yang harus diwaspadai," tegas Robert.

Namun, pelatih asal Belanda itu mengatakan semua orang memiliki peran aktif dalam memutus penyebaran virus corona.

"Kita tetap perlu berpikir positif dan percaya pasti akan ada solusi. Kita masih bisa melakukan banyak hal, meski tidak semuanya bisa kita lakukan," tutur Robert.

Baca juga: Gelandang Persib Erwin Ramdani ajak tunda mudik Lebaran 
Baca juga: Kiper Persib Dhika Bayangkara pilih tak mudik Lebaran 


Persib Bandung meliburkan pemain dari kegiatan latihan bersama selama lebih dari tiga pekan setelah selesai mengarungi turnamen Piala Menpora 2021.

Terhitung 27 April 2021, kegiatan latihan bersama pemain Persib diliburkan, dan tim rencananya kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang. 

Baca juga: Pelatih Persib Bandung pantau latihan mandiri pemain 
Baca juga: Tak mudik, bek Persib Zalnando manfaatkan teknologi untuk silaturahmi 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021