Jakarta (ANTARA) - Seperti tahun lalu, Lebaran kali ini masih dirayakan dalam suasana pandemi. Sebagian besar orang merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga inti, dan memilih untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar secara virtual.

Hal tersebut juga dilakukan oleh pesepak bola asal Makassar Hamka Hamzah. Manager RANS Cilegon FC itu mengunggah foto dirinya bersama keluarga sedang melakukan panggilan video dengan ibunda yang berada di Makassar.

Tak lupa melalui akun Instagram @hamka23hamzah sang kapten RANS Cilegon FC itu juga mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin."

Namun, ada yang unik dari Lebaran Hamka kali ini. Dalam unggahan Instagram Story terlihat Hamka menunjukkan menu Lebaran. Jika opor ayam dan rendang sudah biasa menjadi santapan saat Hari Kemenangan, di meja makan Hamka terlihat ada buras.

Buras merupakan panganan khas Makassar, mirip dengan lontong namun agak pipih dan dimasak dengan santan.

Baca juga: Pemain PSS Arsyad rayakan Lebaran dengan pesta ketupat 
Baca juga: Bek muda Persib Kakang Rudianto rayakan Lebaran dengan terapkan prokes 


Sementara itu, soal menu Lebaran, pemain bulu tangkis Fajar Alfian tampaknya memilih barbeque untuk dinikmati saat berkumpul dengan keluarga. "Bakar-bakar...," ujar @fajaralfian95 dalam unggahan Instagram Story.

Salah satu pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, merayakan Lebaran dengan mengunggah foto bersama istri dan tiga anaknya. "Taqabalallahu Minna wa Minkum, Shiyamana wa Shiyamakum," tulis pemilik akun @king.chayra itu.

Sementara itu, mantan pemain bulu tangkis Taufik Hidayat memilih untuk menghabiskan Hari Raya bersama keluarga dengan bermain Monopoly.

Dalam Instagram Story yang diunggah ulang dari akun Instagram milik istrinya, Ami Gumelar, tampak Taufik bersama putra dan purtinya, serta sang mertua, Agum Gumelar dan Linda Agum Gumelar, asyik bermain Monoply.

"Selesai maaf-maafan, kembali main Monopoly," kata Ami Gumelar.

"Habis enggak bisa ke mana-mana," sang ibu menimpali.

Pada Instagram Story tersebut, Ami juga menunjukkan keseruan keluarga besarnya melakukan silaturahmi virtual meski dalam suasana pandemi. 

Baca juga: Pelatih Persib ingatkan pemain terapkan prokes saat rayakan Lebaran 
Baca juga: Tak mudik, bek Persib Zalnando manfaatkan teknologi untuk silaturahmi 
Baca juga: Asnawi akan isi Lebaran dengan silaturahmi via 'video call' 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021