Los Angeles (ANTARA News) - Jennifer Aniston berperan sebagai perempuan yang memutuskan untuk hamil dengan menggunakan donor sperma dalam film terbarunya "The Switch".

Aniston membela karakter yang diperankannya dalam film itu dengan mengatakan jaman sudah berubah dan orang jaman sekarang memiliki banyak pilihan.

"Perempuan lebih menyadari dan lebih mengetahui bila mereka tidak harus hidup dengan seorang pria hanya untuk mendapatkan anak. Waktu sudah berubah dan yang mengagumkan kita memiliki banyak pilihan saat ini, berlawanan dengan orangtua kita saat anda tidak bisa memiliki anak karena anda menunggu terlalu lama," kata mantan istri Brad Pitt itu dalam konferensi pers di hotel Four Season, Beverly Hills, Los Angeles, seperti dikutip People.

Saat ditanya mengenai membesarkan anak tanpa seorang ayah, dia mengatakan percaya semua jenis keluarga bisa membesarkan anak-anak sehat.

"Inti film itu adalah apa yang menjelaskan arti keluarga? Tidak perlu lazimnya ibu, ayah, dua anak dan seekor anjing bernama Spot. Cinta adalah cinta dan keluarga adalah apa yang ada di sekitarmu dan lingkup langsung anda. Itulah yang saya suka dari film ini. Ini mengatakan bahwa hal itu bukan jenis lazim dan stereotip dari apa yang sudah kita pelajari sebagai masyarakat mengenai apa itu keluarga," kata Aniston.

Aniston sendiri mengatakan dia ingin memiliki anak, namun dia tidak berencana untuk menggunakan donor sperma.

"Ya, saya mengatakan itu beberapa tahun sebelumnya dan saya masih mengatakan itu sekarang," kata pemeran Rachel Green dalam serial Friends itu.

"Saya tidak berencana untuk itu," tambah Aniston saat ditanya mengenai apakah dia ingin hamil dengan donor sperma.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010