Jakarta (ANTARA) - Pemain tim nasional Indonesia siap tempur dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

"Insyaallah kami akan memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," kata bek timnas Rifad Marasabessy dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Sebanyak 28 pemain timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya dipusatkan di UEA pada Juni.

Skuad Garuda nantinya melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Baca juga: Lebaran, Ady Setiawan berharap yang terbaik untuk timnas

Timnas dijadwalkan terbang dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, ke Dubai, UEA, pada Senin dini hari pekan depan.

Dari total 28 pemain yang ikut ke UEA, 23 pemain berangkat dari Jakarta, sementara lima lainnya yaitu Elkan Baggott (bermain di Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia) dan Ryuji Utomo (Malaysia) bertolak dari negara tempat mereka membela klub masing-masing.

Untuk menambah semangat timnas, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan motivasi kepada para pemain di salah satu hotel di Jakarta hari ini.

Iriawan juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada para pemain dan staf timnas.

"Semoga timnas Indonesia meraih hasil terbaik di pertandingan nanti. Kemudian, atas nama pribadi dan PSSI saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah serta mohon maaf lahir dan batin. Kalian sebentar lagi berangkat ke UEA dan untuk itu harus menjaga kesehatan, selalu fokus, disiplin dan kerja keras," kata pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Baca juga: Shin Tae-yong tetapkan 28 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021