Padang (ANTARA News) - Syafi`i Ma`arif dan Dien Syamsuddin, dua dari empat mubaligh dijadwalkan memberikan ceramah menjelang dilangsungkan Shalat Tarawih di Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang, Sumatera Barat.

"Dua mubaligh lainnya, yakni Yunahar Ilyas (staf pengajar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) dan M Goodwill Zubir (tokoh PP Muhammadiyah)", kata Sekretaris Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah, Yuzardi Ma`ad di Padang, Selasa.

"Pengurus sengaja mendatangkan empat mubaligh nasional tersebut guna lebih menyemarakkan Ramadhan 1431 H," kata Yuzardi.

Dijadwalkan, Dien Syamsuddin berceramah pada 12 Agustus 2010, Yunahar Ilyas 19/8), Syafi`i Ma`arif (26/8). Sementara M Goodwill Zubir masih dalam konfirmasi.

Selain pengajian jelang Shalat Tarawih, Masjid Taqwa Muhammadiyah selama Ramadhan 1431 H juga menggelar pengajian harian sebelum Shalat Zuhur dan Ashar.

Pengajian tersebut diisi oleh mubaligh yang telah disiapkan pengurus. Lama pengajian lebih kurang 15 menit sebelum waktu Shalat.

Kegiatan lainnya, pada masjid/mushala di Kota Padang, melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan diwajikan diikuti pelajar dari SD hingga SMU/SMK.

"Pesantren Ramadhan dikelola langsung oleh Angkatan Muda Muhammadiyah," katanya.

Sementara untuk penerimaan zakat fitrah, pengurus juga telah menyiapkan amil zakatnya.

"Direncanakan pada malam takbiran, zakat fitrah yang dikumpulkan langsung dibagikan kepada yang berhak menerimanya," katanya. (ANT207/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010