Anggota DPD serukan muslim gelar Qunut Nazilah untuk Palestina

Anggota DPD serukan muslim gelar Qunut Nazilah untuk Palestina

Asap dan api membumbung selama serangan udara Israel di tengah maraknya kekerasan Israel-Palestina, di Gaza (12/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS / Ibraheem Abu Mustafa)

Pemimpin negara negara muslim juga perlu bersikap. Sekali lagi, mari kita gelar Qunut Nazilah untuk warga di Palestina
Banda Aceh (ANTARA) - Senator DPD RI asal Aceh HM Fadhil Rahmi menyerukan seluruh umat Islam, terutama di Aceh, untuk menggelar Qunut Nazilah bagi para pejuang di Palestina.

"Yang paling bisa dan nyata kita lakukan sekarang adalah membaca Qunut Nazilah untuk mendukung perjuangan saudara kita di Palestina," kata Fadhil Rahmi di Banda Aceh, Sabtu.

Seperti diketahui, saat ini Israel terus mengepung Jalur Gaza Palestina sejak sepekan terakhir. Banyak warga Jalur Gaza yang menjadi korban selama pengempuran terjadi, tidak sedikit yang kehilangan nyawa dan terluka.

"Kekuatan kita selaku muslim adalah doa. Semoga pengempuran segera berakhir dan umat Islam diberi kemenangan," ujar wakil ketua Komite III DPD RI ini.

Baca juga: Warga Sydney, Melbourne protes terhadap serangan Israel di Gaza

Fadhil juga mengecam keras Israel yang terus mengintimidasi umat muslim di Gaza. Dirinya berharap Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Liga Arab dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) turun tangan menghentikan pertikaian tersebut.

"Pemimpin negara negara muslim juga perlu bersikap. Sekali lagi, mari kita gelar Qunut Nazilah untuk warga di Palestina," katanya.

Qunut Nazilah adalah doa yang dibaca dalam salat fardu, yaitu setelah rukuk atau iktidak pada rakaat terakhir. Qunut ini dibaca khususnya untuk menangkal malapetaka, musibah dan bencana agar segera keluar dari keburukan tersebut.

Baca juga: Jazuli: PBB-organisasi negara Islam harus hentikan agresi Israel

Baca juga: FPKS: Indonesia dorong PBB terjunkan pasukan perdamainan di Palestina

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG Aceh: Waspadai angin kecang dan gelombang tinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar