London (ANTARA News) - Ego yang terluka, pemain bergembira dan sejumlah wajah baru akan menempatkan sepak bola internasional kembali menjadi sorotan sebulan setelah Piala Dunia berakhir, dalam serangkaian pertandingan persahabatan, Rabu.

Juara dunia Spanyol akan bertandang ke Meksiko dengan tim negara Amerika Tengah itu bermimpi meraih kemenangan pertama melawan mereka, sementara runner-up Piala Dunia Belanda menuju Ukraina tempat mereka akan memperoleh kesempatan menguji coba salah satu dari tuan rumah Euro 2012, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Karena kualifikasi untuk turnamen tersebut dimulai pada September, pertandingan-pertandingan persahabatan tersebut menawarkan tim-tim Eropa kesempatan untuk mengetahui seperti apa performa mereka dan mencoba beberapa pemain yang tidak tampil di Piala Dunia.

Prancis akan bertandang ke Norwegia, bersama Laurent Blanc sebagai manajer baru mereka dan tim tidak diperkuat pemain dari tim Piala Dunia mereka, sementara Inggris menguatkan diri untuk bangkit setelah gagal di Afrika Selatan.

"Saya memperkirakan reaksi yang berbeda-beda. Saya yakin akan ada cemoohan tetapi kami harus menghadapinya seperti laki-laki," kata kapten Inggris Steven Gerrard dalam temu pers sebelum mereka menjamu Hungaria.

Argentina mengawali kiprahnya tanpa Diego Maradona, dengan pelatih sementara Sergio Batista bertugas untuk pertandingan tandang ke Irlandia. Tim tuan rumah menanti untuk melihat apakah pelatih Giovanni Trapattoni sudah pulih pada waktunya dari penyakit perut setelah mengabiskan satu malam di rumah sakit.

Tim urutan ketiga dalam Piala Dunia Jerman akan bertandang ke tetangga mereka Denmark, sementara Afrika Selatan menjamu Ghana di Soccer City Johannesburg, stadion yang digunakan pada final Piala Dunia.
(F005/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010