Madrid (ANTARA News) - Real Madrid setuju untuk menandatangani kontrak dua-tahun dengan pemain bertahan berpengalaman asal Portugal, Ricardo Carvalho, dari Chelsea pada Selasa.

"Real Madrid dan Chelsea telah mencapai suatu kesepakatan untuk transfer Ricardo Carvalho," demikian pernyataan Real di laman mereka (www.realmadrid.com), sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Pemain tersebut akan dikontrak Real Madrid untuk dua musim mendatang."

Chelsea menyebutkan dalam suatu pernyataan di laman mereka www.chelseafc.com) bahwa kesepakatan tersebut hanya tinggal menunggu pemeriksaan kesehatan dan persetujuan Carvalho atas sejumlah ketentuan personil.

Pemain berusia 32 tahun itu akan bergabung kembali dengan mantan bos dan rekan senegaranya, Jose Mourinho, yang menggantikan Manuel Pellegrini sebagai pelatih Real pada akhir musim lalu setelah memimpin Inter Milan meraih tiga gelar juara yakni pada Liga Champions, Liga Utama Italia serta Piala liga.

Mourinho membawa Carvalho bersamanya ke Chelsea dari Porto setelah kemenangan mereka pada Liga Champions 2004 dan Carvalho pernah menjadi pemain hampir-permanen di pusat pertahanan Chelsea selama enam musim terakhir ini.

Pada masa itu, dia membantu klub London itu meraih tiga kali kemenangan sebagai juara Liga Utama Inggris, tiga kali juara Piala FA dan dua kali juara Piala Liga serta bagian dari tim nasional Portugal pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan bulan lalu.

Carvalho di Real nanti juga akan bergabung dengan rekan-rekannya di timnas yakni Pepe dan Cristiano Ronaldo.

Klub Spanyol tersebut tidak mengungkapkan rincian biaya transfer bagi kesepakatan tersebut. Media massa setempat memberitakan bahwa biaya transfernya itu adalah sebesar 8 juta euro (10,52 juta dolar) dan mengatakan Carvalho juga sudah menyetujui suatu opsi bagi kontrak di musim ketiga.

Dia merupakan pemain tambahan kelima di Real sejak akhir musim lalu menyusul pembelian pemain sayap Angel Di Maria dan pemain tengah Pedro Leon, Sergio Canales serta Sami Khedira.
(A016/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010