Taipei (ANTARA News/AFP) - Seorang pria Taiwan yang tak beruntung dalam kisah cinta di Bumi telah "menikahi" seorang dewi setelah sang dewi memerintahkan dia untuk melakukan tindakan itu di dalam mimpi, demikian satu laporan Rabu.

Pria tersebut, yang diidentifikasi bermarga Lin, mengaku Dewi Teratai --salah satu dewi di dalam ajaran Tao-- mulai mendatangi dia di dalam tidurnya setelah ia pergi ke kuilnya untuk meminta restu setelah serangkaian kegagalan dalam hubungan asmaranya, kata CTS TV.

Dewi itu segera memerintahkan Lin menikahinya dan untuk mematuhi perintah tersebut pria yang berumur 40 tahun itu menyelenggarakan "upacara pernikahan". Dalam kegiatan tersebut seorang perempuan muda yang memegang patung sang dewi berdiri di tempat mempelai wanita.

Lin menandatangani surat nikah dan menyerahkan cincin kepada sang dewi dalam upacara di kuil Dewi Teratai, yang dihiasi spanduk merah, kata laporan tersebut.

Sejak pernikahan itu, Lin telah memindahkan patung tersebut ke rumahnya di Taiwan tengah, untuk berdoa kepadanya dan mengaku bahwa "istrinya" telah melindungi dia dari penyakit dan kecelakaan, kata CTS TV.(*)
(Uu.C003/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010