Beijing (ANTARA News) - Tiga warga Swiss memilih cara yang paling sulit untuk sampai ke Shanghai dari Zurich, pusat ekonomi negara mereka.

Mereka menempuh perjalanan dengan bersepeda sejauh 12.000Km dan membutuhkan waktu selama empat tahun, demikian China Daily mengabarkan pada Kamis, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA.

Graziano Gervas (51), Beat Fey (47), dan Matthias Dudler (38), akhirnya tiba di Pavilyun Swiss di Expo Park pada Rabu.

Perjalanan mereka dimulai pada 2006, setelah ketiganya terobsesi untuk bersepeda dari Zurich ke Lapangan Merah di Moskow, ibukota Rusia, kata koran tersebut.

Ketika mereka tiba di Moskow, mereka memutuskan untuk melakukan satu etape setiap musim panas, dan Shanghai menjadi tujuan mereka pada 2010, demikian kabar dari China Daily.

Perjalanan dari Zurich ke Shanghai dibagi menjadi satu etape setiap tahun.

Ketiga warga Swiss tersebut memiliki pekerjaan tetap --Gervas adalah konsultan di IBM, Fey seorang penasehat manajemen, dan Dudler seorang manajer asset. Jadi, mustahil bagi mereka untuk dapat berlibur panjang selama bertahun-tahun.

Setelah etape pertama ke Moskow, mereka menempuh 3.400Km dari Moskow ke Novosibirsk tahun 2008, kemudian dari Novosibirsk ke Ulan Bator, ibukota Mongolia, tahun lalu dan akhirnya dari Ulan Bator ke Shanghai.

Alasan lain mereka melakukan perjalanan itu adalah untuk menggalang dana untuk SOS Children`s Villages, sebuah LSM pembangunan internasional yang beroperasi sejak 1949 untuk memenuhi kebutuhan dan melindungi hak-hak dan kepentingan anak-anak.

Menurut laporan, selama ini mereka telah menggalang 80.000 franc Swiss atau setara dengan 76.067 Dolar AS. Dana tersebut telah diserahkan ke SOS Children`s Villages di Rusia, Kazakhstan, dan Mongolia. SOS Children`s Village di Tianjin dalam waktu dekat juga akan menerima sebagian dari dana itu, kata China Daily.
(ANT/A024)
 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010