Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, pergantian pejabat Eselon I Kementerian BUMN diperkirakan terealisasi pada Agustus atau September, setelah mendapat persetujuan dari Tim Penilai Akhir (TPA).

"Saat ini proses seleksi masih di TPA. Mudah-mudahan selesai Agustus, atau paling lambat September," kata Mustafa di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis.

Menurut Mustafa, jumlah kedeputian BUMN akan dirombak dari enam deputi menjadi lima, yaitu Deputi Bidang Usaha Industri Primer, Deputi Bidang Usaha Industri Strategis dan Manufaktur.

Selanjutnya Deputi Bidang Usaha Infrastruktur dan Logistik, Deputi Bidang Usaha Jasa serta Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis BUMN.

Sebelumnya menurut informasi yang berkembang bahwa pergantian deputi akan dilakukan dalam waktu dekat.

Said Didu yang kini menjabat Sekretaris Kementerian BUMN disebut-sebut akan digantikan oleh Mahmudin Yasin yang kini menjabat sebagai Deputi BUMN Bidang Restrukturisasi dan Privatisasi.

Sedangkan dua Deputi lainnya yakni Sahala Lumban Gaol (Deputi Pertambangan Industri Strategis Energi dan Telekomunikasi) dan Muhayat (Deputi Jasa Usaha lainnya) akan diganti karena memasuki masa pensiun.

Muhayat, santer akan digantikan oleh Cahyana Achmadjayadi yang saat kini menjabat komisaris Bank Mandiri.

Menurut Mustafa, dirinya masih menunggu hasil seleksi TPA yang diketuai Presiden, dengan anggota Wapres, Menteri Keuangan, Menteri BUMN.

"Sejauh ini saya belum menerima hasil seleksi TPA. Susunan deputi baru definitif kalau sudah terima SK dari Presiden," ujar Mustafa.
(R017/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010