Dirawat intensif karena stroke, kesehatan Bupati Bener Meriah membaik

Dirawat intensif karena stroke, kesehatan Bupati Bener Meriah membaik

Bupati Bener Meriah, Aceh, Sarkawi. ANTARA/Kurnia Muhadi.

Kondisi terakhir beliau (Bupati Sarkawi) sudah lebih baik, tekanan darahnya juga sudah mulai stabil
Banda Aceh (ANTARA) - Kondisi Kesehatan Bupati Bener Meriah, Aceh, Sarkawi mulai membaik setelah lima hari menjalani perawatan secara intensif di RS Columbia Asia Medan, Sumatera Utara, akibat pecah pembuluh darah di bagian kepala atau stroke. 

"Kondisi terakhir beliau (Bupati Sarkawi) sudah lebih baik, tekanan darahnya juga sudah mulai stabil," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bener Meriah Ilham Abdi yang dihubungi dari Banda Aceh, Senin (17/5).

Baca juga: Gubernur minta Wabup Bener Meriah tetap harmonis dengan Bupati

Sebelumnya, Bupati Bener Meriah Sarkawi harus menjalani perawatan intensif di RS Columbia Asia Medan, akibat pecahnya pembuluh darah di bagian kepala.

Sarkawi memiliki riwayat darah tinggi, dan hasil diagnosis pembuluh darahnya di kepala pecah. Penyakitnya kembali kambuh pada hari pertama Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5), saat itu ia mengalami stroke.

Baca juga: Bupati di Aceh keluarkan kebijakan transfer anggaran untuk ekologi

Ilham mengatakan sementara ini Bupati Sarkawi sudah dipindahkan ke ruang perawatan biasa, dari sebelumnya dalam ruangan High Care Unit (HCU) di RS Columbia Medan tersebut.

Kondisi Bupati, kata Ilham, masih dalam keadaan sadar sejak hari pertama sakit, hanya saja belum bisa berbicara normal seperti biasanya.

Baca juga: Banjir bandang merusak tujuh rumah warga di Bener Meriah, Aceh

"Komunikasi belum baik, tetapi kata-kata beliau satu-satu sudah mulai keluar," ujarnya.

Ilham menambahkan segenap jajaran Pemerintah Bener Meriah telah melaksanakan doa bersama untuk kesembuhan Bupati, dan dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) setempat Tgk Almuzani.

Baca juga: BKSDA duga gajah mati di Bener Meriah karena keracunan pupuk

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BKSDA Lhokseumawe amankan siamang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar