Jakarta (ANTARA) - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen dipastikan tidak membela timnas Jerman di Piala Eropa 2020 (Euro) karena ia perlu menjalani operasi pada lututnya.

"Saya telah memutuskan bersama dengan tim medis klub bahwa saya akan melakukan intervensi yang diperlukan pada lutut saya. Saya sedih karena saya akan melewatkan Euro 2020 musim panas ini bersama Jerman," tulis Ter Stegen di akun Instagram-nya, yang dikutip Reuters, Selasa.

Pemain berusia 29 tahun itu bermain selama 90 menit penuh saat Barcelona dipermalukan 1-2 Celta Vigo di Camp Nou pada Senin, yang mengakhiri perburuan gelar La Liga bagi mereka dengan satu pertandingan tersisa di musim ini.

"Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun saya akan menjadi penonton di rumah mendukung negara saya, saya berharap kami memenanginya."

Dengan absennya Stegen, penjaga gawang Bayern Muenchen sekaligus kapten timnas Jerman, Manuel Neuer diharapkan dapat tampil impresif di Euro.

Jerman berada di Grup F bersama dengan Hongaria, Portugal dan juara dunia Prancis, yang memainkan pertandingan pertama mereka pada 16 Juni di Munich.

Baca juga: Ditaklukkan Celta Vigo, Barcelona tersingkir dari perburuan gelar
Baca juga: Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak perkuat Timnas Swedia di Euro 2020
Baca juga: Van Dijk putuskan absen bela Belanda di EURO 2020
Baca juga: Arjen Robben bermimpi bela timnas Belanda di Euro 2020

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021