Saya merasakan semacam emosi dan kebanggaan besar telah terpilih masuk skuad nasional untuk turnamen musim panas ini
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Axel Witsel menyatakan akan melakukan apa saja agar siap bertanding dalam Piala Eropa dan bertekad membayar kepercayaan pelatih timnas Belgia Roberto Martinez.

Pemain berusia 32 tahun yang 110 kali membela Belgia itu masuk skuad 26 pemain Martinez untuk turnamen bulan depan itu sekalipun tak pernah main sejak Januari.

Witsel mengalami cedera otot achilles dan menjalani operasi setelah mengalami cedera saat bermain untuk Borussia Dortmund.

Baca juga: Belgia masukkan Witsel yang baru pulih ke dalam skuad Euro 2020

"Saya merasakan semacam emosi dan kebanggaan besar telah terpilih masuk skuad nasional untuk turnamen musim panas ini," cuit Witsel seperti dikutip Reuters.

"Masih ada tugas yang mesti saya kerjakan tetapi saya sudah di jalur dan melakukan apa saja yang saya bisa agar bisa sampai ke sana."

Martinez berjudi dengan tingkat kebugaran Witsel karena pemain ini diperkirakan mesti menepi delapan sampai sembilan bulan.

"Dalam soal situasi yang dihadapi Axel, kami perlu jelas. Kami tak berharap apa-apa," kata Martinez. "Ini cuma ganjaran untuk apa yang telah dia lakukan untuk tim nasional, karirnya dan kerja baik yang dia lakukan dalam bulan-bulan terakhir. Kami menaruh kepercayaan sangat tinggi kepada bagian medis kami."

"Tetapi keputusan sesungguhnya tentang Axel Witsel akan diambil pada 11 Juni dan kami akan berusaha mencari waktu setepat mungkin untuk membuat keputusan final.”

Belgia mengawali pertandingan Grup B dengan melawan Rusia di St Petersburg pada 12 Juni.

Baca juga: Ter Stegen dipastikan tidak bela timnas Jerman di Euro 2020
Baca juga: Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak perkuat Timnas Swedia di Euro 2020

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021