Kembali buka, TMII terapkan pengawasan protokol kesehatan lebih ketat

Kembali buka, TMII terapkan pengawasan protokol kesehatan lebih ketat

Pengunjung berdatangan di objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, akhir pekan lalu. ANTARA/Anisyah Rahmawati/am.

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, kembali membuka operasional disertai dengan pengawasan protokol kesehatan yang lebih ketat daripada sebelumnya setelah ditutup untuk pengunjung pada 16-17 Mei 2021.

"Misalnya, di area yang selama ini menjadi favorit berkumpulnya pengunjung, seperti di bawah pohon beringin Plaza Tugu Api Pancasila kita lakukan penyekatan untuk mempersempit ruang terbuka," ujar Humas TMII Adi Widodo ketika dikonfirmasi ANTARA, Selasa.

Adi Widodo mengatakan, pihaknya juga menyiagakan petugas untuk berpatroli lebih intensif untuk pengawasan protokol kesehatan di kawasan TMII.

"Kita berharap pengunjung untuk masuk ke area TMII yang masih banyak ruang terbukanya, seperti halaman anjungan daerah," ujar Adi.

Dia mengatakan jumlah kunjungan wisatawan ke TMII sejak dibuka kembali hari ini tidak terlalu banyak jika dibandingkan akhir pekan lalu atau pada 15 Mei 2021.

"Data jam 2 siang ini sudah 5 ribu orang. Masih landai dan suasana Lebaran masih terasa," katanya.
Baca juga: TMII tutup tanggal 16-17 Mei
Baca juga: TMII batasi hanya 18.000 pengunjung

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar