Di gim pertama tadi kami mainnya masih terburu-buru, agak kurang tenang. Bolanya yang lambat juga agak berpengaruh
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos dari hambatan babak pertama Spain Masters 2021 lewat kemenangan atas Emil Lauritzen/Mads Vestergaard asal Denmark, Selasa.

Dalam laga 32 besar yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Pramudya/Yeremia menang rubber gim dengan skor 19-21, 21-13, 21-14.

"Di gim pertama tadi kami mainnya masih terburu-buru, agak kurang tenang. Bolanya yang lambat juga agak berpengaruh. Ada beberapa pukulan saya tidak pas karena bola belum sampai, saya sudah memukul duluan," ujar Yeremia melalui keterangan resmi PBSI.

Baca juga: Carolina Marin dan seluruh pemain India mundur, Ruselli dapat bye

Ia menilai pertemuan perdananya dengan Emil/Mads juga cukup mengejutkan karena mereka menghadapi lawan yang terbilang tidak mudah.

Selain itu, pada gim pertama, Pramudya/Yeremia mengaku sangat dirugikan dengan keputusan juri servis yang berulang kali menyalahkan mereka.

"Sangat berpengaruh ketika juri beberapa kali menyalahkan servis kami. Apalagi di poin 19-20 padahal saya sudah menurunkan kaki dan tangan tetap saja kena fault. Mungkin kalau lolos, ceritanya bisa berbeda," Yeremia mengungkapkan.

Akibat kejadian ini, coach Aryono pun turun tangan dengan berdiskusi dengan juri servis yang ikut mendampingi wasit di gim selanjutnya. Setelah itu Pramudya/Yeremia tidak disalahkan lagi.

Baca juga: Febriana/Amalia semangat berlaga di Spanyol setelah absen satu tahun

"Akhirnya permainan kami bisa lebih enak dengan menerapkan pola menyerang dan beradu bola depan seperti instruksi pelatih," katanya.

Ditanya mengenai target, Pramudya/Yeremia hanya ingin bermain maksimal setiap pertandingan.

"Semua pemain targetnya pasti juara, begitu juga dengan kami. Tapi untuk sekarang kami ingin bermain all out dulu di setiap pertandingan. Memikirkan satu langkah demi satu langkah saja. Kalau sudah tampil bagus, hasil pasti mengikuti," pungkas Pramudya.

Baca juga: Ganda putra Leo/Daniel waspadai semua lawan di Spain Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021