Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, akan mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta, Senin.

"Ibu Mega besok tidak hadir mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka," kata Puan di Gedung DPR, Jakarta, Senin.

Puan menambahkan, meskipun undangan dari Istana sudah diterima tiga hari yang lalu, Megawati sudah menyatakan keinginannya untuk mengikuti upacara di kantor DPP PDIP.

"Seminggu sebelum datang undangan dari Istana, Ibu Megawati sudah mengatakan tidak akan hadir di Istana. Beliau akan hadir di kantor DPP PDIP," kata Puan menegaskan.

Lebih lanjut, Puan mengatakan seluruh pengurus partai, baik DPP maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jakarta akan melaksanakan upacara di Lenteng Agung.

"Saya sebagai inspektur upacaranya," kata Puan.
(ANT134/D007)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010