Jakarta (ANTARA News) - Anggota Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Ditlantas Polda Metro Jaya) membuka kembali ruas jalan yang menuju Istana Merdeka di sekitar Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Polisi kembali membuka ruas jalan itu setelah selesai kegiatan upacara pengibaran bendera di sekitar Istana Merdeka, Selasa, pukul 11.45 WIB.

Petugas kepolisian terlebih dahulu membuka arus lalulintas dari utara arah Jalan Gajah Mada - Kota menuju Bundaran Hotel Indonesia

Kemudian membuka jalur dari selatan arah Jalan Sudirman menuju Jalan Gajah Mada - Kota.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya mengalihkan lima ruas jalan utama yang menuju Istana Merdeka sekitar Silang Monas, karena upacara pengibaran bendera

Polisi mengalihkan kelima jalur utama itu saat penurunan bendera mulai pukul 08.00 - 11.00 WIB dan penutupan kembali pada 16.00 - 18.00 WIB saat penurunan bendera.

Kelima jalur utama di sekitar Istana Merdeka itu, yakni Jalan Merdeka Barat, Jalan Museum, Jalan Majapahit, Jalan Veteran dan Jalan Merdeka Utara.

Penutupan ini terkait penyelenggaraan upacara pengibaran dan penurunan bendera pada peringatan Kemerdekaan RI ke-65 dengan tujuan melancarkan arus lalulintas di sekitar Istana Negara dan Silang Monas.

Polisi mengimbau pengguna jalan menghindari ruas utama agar tidak terjebak kemacetan, seperti di Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Timur, Jalan Majapahit dari arah Harmoni, Jalan Veteran Raya, Veteran I, II, dan III, Jalan Museum, Jalan Silang Monas, dan Jalan Budi Kemuliaan dari arah Jalan Abdul Muis.
(T014/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010