Jakarta ( ANTARA News ) - Bulutangkis Ganda putra Indonesia Markis Kido - Hendra Setiawan dan ganda campuran Nova Widianto - Lilyana Natsir masih menjadi andalan dalam Kejuaraan dunia pada 23 - 29 Agustus 2010 di Paris, Perancis.

Saat ini, Kido - Hendra tetap berlatih di Platnas PB PBSI Cipayung Jakarta, (Rabu) untuk menyiapkan kejuaraan dunia dan memanfaatkan waktu yang tersisa tiga hari lagi sebelum keberangkatanya. "Maunya jadi juara dunia," ujar Hendra saat latihan di Platnas.

"Hanya saja Indonesia ada kekurangannya yakni dalam hal, beban mental atau psikologis atlet itu sendri, kalau dalam teknis Indonesia tidak kalah dengan pemain asing, sedangkan dalam non teknis seperti makanan yang atlet makan tidak cocok pada atlet, maka akan berpengaruh dalam permainan mereka," tambahnya.

Bagi pelatih ganda putra,Sigit Pamungkas latihan untuk Kido - Hendra saat ini menurun. Ini terlihat dengan speed mereka yang tidak konsisten. Yang dimana, mereka harus tetap pertahankan speed dan ritme permainan yang dia punya. Dalam kejuaraan dunia kali ini, dengan banyaknya pengalaman mereka dan prestasi yang dia miliki, harusnya mereka bisa lebih pede, jangan drop dan harus punya keyakinan terhadap dirinya sendiri.

Lawan terberat yang dihadapi oleh Kido - Hendra dalam kejuraan dunia di Paris, Perancis yakni dari Korea. Sebab ganda putra saat ini sedang mengalami krisis seperti halnya negara Cina dan Denmark.

Sedangkan dalam ganda campuran, Nova Widianto - Liliyana Natsir akan kembali diandalkan Indonesia dalam Kejuaraan Dunia di Paris, Perancis pada 23 - 29 Agustus 2010.(*)
(ANT/R009)



Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010