Magelang (ANTARA News) - Pelatih PPSM Sakti Kota Magelang, Widiantoro, mengaku, belum lama ini memulangkan dua pemain berasal Kamerun yang mengikuti seleksi untuk bergabung dengan tim yang akan turun pada musim kompetisi Divisi Utama 2010-2011 itu.

"Karena kemampuan dan karakter permainannya tidak sesuai dengan yang kami harapkan," katanya di Magelang, Rabu.

Dua pemain asing yang mengikuti seleksi untuk posisi ujung tombak dan lini pertahanan dan telah dipulangkan itu adalah Zela dan Erick.

Ia mengatakan, dua pemain berasal dari Kamerun lainnya yakni Yakubu dan Omeh Agustus hingga saat ini masih mengikuti seleksi.

Jika mereka lolos seleksi, katanya, selanjutnya akan menempati posisi lini tengah.

Seorang pemain yang telah lolos seleksi tahap kedua untuk posisi ujung tombak dan sekaligus memiliki kemampuan bermain di lini sayap yakni Basri Lohi tak hadir saat tahap selanjutnya.

"Dia tidak datang saat pemantauan berikutnya, tidak menghubungi kami, kami tidak tahu kemana perginya," katanya.

Pihaknya tidak khawatir atas kepergian Basri karena relatif banyak calon pemain lainnya yang mengikuti seleksi untuk posisi tersebut.

Hingga saat ini, katanya, tim pelatih juga memantau perkembangan Suwito berasal dari PS Suryanaga Surabaya dan menunggu konfirmasi mantan ujung tombak PPSM Risky Novriansyah. Risky saat ini mengikuti seleksi di Persijap Jepara.

Saat seleksi lanjutan di Stadion Abu Bakrin Kota Magelang, Rabu, terlihat mantan penjaga gawang Persiba Bantul, Arisoma dan pemain berasal dari PSS Sleman, Adi Gunawan.

Menurut rencana manajemen PPSM Sakti akan mendaftarkan 23 pemain di Badan Liga Indonesia guna turun di kompetisi Divisi Utama yang rencananya mulai digelar Oktober 2010. (*)

(U.M029/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010