Los Angeles (ANTARA News) - Pemilik salon kecantikan Beverly Hills ditangkap, Rabu, dengan tuduhan mencuri keterangan kartu kredit dari Jennifer Aniston, Anne Hathaway dan Liv Tyler dan melakukan puluhan ribu pembayaran curang terhadap rekening mereka.

Menurut dokumen pengadilan dalam kasus tersebut, seorang saksi mata menyatakan bahwa Cher, Melanie Griffith dan mantan bintang televisi "Felicity" Scott Speedman juga jadi korban penipuan itu.Reuters Life!)

Pemilik salon Chez Gabriela Studio dituduh menipu 214.000 dolar AS dari Liv Tyler saja dalam masa lima bulan selama tahun lalu, demikian surat keterangan di bawah sumpah di pengadilan.

Kantor Jaksa AS di Los Angeles menyatakan pemilik salon Maria Gabriela Perez (51) dituduh melakukan penipuan sedikitnya 280.000 dolar AS dalam masa satu tahun.

Gabriela dituduh telah memanfaatkan informasi kartu kredit yang diperoleh dari para pesohor dan klien lain untuk layanan sah, dan belakangan memasuki perincian secara manual untuk mengumpulkan biaya yang tidak sah.

Jennifer, Anne, Cher, Liv, Melanie dan Scott disebutkan di dalam dokumen pengadilan tersebut sebagai termasuk di antara mereka yang menghadapi tagihan tidak sah atas kartu kredit mereka.

Namun wakil Cher mengatakan kepada jejaring selebriti TMZ.com bahwa aktris dan penyanyi itu bukan korban dan tak tahu mengapa namanya telah disebut-sebut di dalam dokumen pengadilan.

Gabriel menghadapi dua tuduhan penipuan dan ancaman hukuman penjara maksimal 25 tahun jika terbukti bersalah. Ia ditangkap tanpa perlawanan di salonya di Beverly Hills dan dijadwalkan diadili di pengadilan federal di Los Angeles, Rabu sore waktu setempat.
(C003/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010