Jakarta (ANTARA News) - Jika anda percaya pada akun Twitter Axl Rose pada Minggu malam, orang terdepan grup band Guns N' Roses itu secara sepihak membatalkan turnya di Eropa.

Pesan tersebut menyatakan: "Seluruh jadwal (konser) Gun N Roses resmi dibatalkan. Silahkan hubungi tempat ada membeli tiket untuk pengembalian uang."

Seseorang telah menyusup ke akun Axl Rose, meskipun tampak seperti berita bohong (hoax): Rose tidak aktif dalam Twitter dan itu posting pertama dalam tiga bulan. Pesan Rose lainnya diposting melalui iPhone dan tweet terakhir itu di-posting melalui web mobile. Itu juga aneh karena menggunakan ejaan Inggris "canceled".

Namun demikian, hal itu terbukti mengganggu mitra tur GNR di Inggris dan Eropa dan harus menyelidiki pengumuman tersebut. Pemegang tiket yang lebih dulu melihat laporan media pasti membatalkan dan ingin uangnya kembali.

Konser-26 hari di Eropa itu akan diawali di Inggris dengan tampil di Festival Reading dan Leeds masing-masing 27 dan 29 Agustus. Tur akan diakhiri di stadion Olimpiade Barcelona pada 23 Oktober.

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010