AsiaNet 89657

Chongqing, China, 21 Mei 2021 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Pada tanggal 17 Mei, kedua badan manajemen Kota Sains Barat (Chongqing) di Kota Chongqing, China barat, secara resmi memulai operasinya, menandai tonggak penting dan tahap baru dalam pengembangan proyek, menurut Zona Pengembangan Teknologi Tinggi Chongqing.

Sejak dimulainya perkembangan lingkaran ekonomi Chengdu-Chongqing, kedua tempat tersebut telah bergandengan tangan untuk membangun kota sains barat. Sebagai mesin pertumbuhan penting bagi kawasan itu, kota sains merupakan platform penting bagi kawasan tersebut untuk membangun pusat inovasi dengan pengaruh nasional.

Sejak bulan September 2020, ketika kota sains ini memulai pembangunan secara menyeluruh, pemerintah daerah telah menyelesaikan perencanaan ruang lahannya, memulai pembangunan 17 platform sains dan teknologi seperti Pusat Sains Chongqing, Akademi Ilmu Pengetahuan China, dan menandatangani kontrak dengan 135 proyek industri seperti UMEC. Sebanyak 84 proyek infrastruktur besar seperti jalur sains dan lembah sains kini dalam tahap pengembangan yang berbeda.

Pada bulan Maret tahun ini, kota sains tersebut juga merilis serangkaian kebijakan untuk menarik profesional di seluruh dunia, dengan langkah-langkah yang mendukung dalam sumber daya manusia, inovasi, industri, dan keuangan untuk menarik profesional inovatif tingkat tinggi. Data menunjukkan bahwa kota sains itu telah memperkenalkan lebih dari 3.000 profesional di berbagai bidang yang sangat dibutuhkan.

Ke depan, kota sains ini akan fokus untuk meningkatkan kecakapan ilmiahnya dengan menyiapkan platform untuk menarik para profesional, meningkatkan bisnis dan lingkungan hidup, serta mempromosikan pengembangan pusat sains yang komprehensif.

Dalam perencanaan kota, kota sains ini akan mengintegrasikan sains dan teknologi, humaniora dan ekologi untuk membangun kota baru modern yang cocok untuk hidup, bisnis, belajar, dan bepergian secara organik. Inovasi akan dimanfaatkan untuk memberdayakan perkembangan lingkaran ekonomi Chengdu-Chongqing.

Selain itu, upaya fasilitasi akan dilakukan untuk membangun kota sains menjadi rumah bagi ilmuwan dan kota pengusaha serta pusat inovasi yang berpengaruh nasional.

Sumber: Zona Pengembangan Teknologi Tinggi Chongqing

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021