Liga Inggris

Harry Maguire mungkin absen dalam final Liga Europa

Harry Maguire mungkin absen dalam final Liga Europa

Pemain Manchester United Harry Maguire mengusap wajahnya saat pertandingan melawan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths/foc.

Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Manchester United Harry Maguire bisa saja absen dalam final Liga Europa melawan Villarreal pada 26 Mei karena dia belum sepenuhnya pulih dari cedera ligamen pergelangan kakinya, kata Manajer Ole Gunnar Solskjaer seperti dilaporkan Reuters, Jumat.

Bek timnas Inggris yang sudah 34 kali menjadi starter timnya musim ini tersebut mengalami masalah itu saat menang 3-1 melawan Aston Villa awal bulan ini.

"Dia sudah bisa berjalan, tetapi masih jauh untuk bisa berlari," kata Solskjaer kepada wartawan menjelang laga terakhir Liga Premier melawan Wolverhampton Wanderers.

"Jujur saja, saya tak menganggap kami bisa melihat dia di Gdanks nanti, tetapi saya akan memberi dia sampai Selasa malam (pekan depan), sesi latihan terakhir untuk melihat apakah dia bisa di sana nanti. Ligamen butuh waktu lama untuk disembuhkan."

"Dia akan datang ke Gdanks, dia akan berada di ruang ganti pemain, dan dia akan meyakinkan semua orang siap untuk final itu," kata Solskjaer.

Baca juga: Maguire yakin jika ada suporter MU pasti berbeda
Baca juga: Napoli incar bidikan Setan Merah Pau Torres


Solskjaer juga memastikan Anthony Martial tak bisa dimainkan dalam laga final itu, namun dua gelandang Scott McTominay dan Fred siap diturunkan.

United sudah pasti masuk Liga Champions musim depan setelah memastikan finis urutan kedua klasemen Liga Inggris di bawah sang juara Manchester City.

Solskjaer mengaku berencana memperkuat skuadnya begitu jendela transfer dibuka.

"Saya harap kami memperkuat diri dengan dua atau tiga pemain (baru). Kami pasti perlu tantangan yang lebih tinggi lagi dalam klasemen. Kami masih terlalu jauh ketinggalan," pungkas Solskjaer.

Baca juga: Nuno Espirito Santo tinggalkan Wolves
Baca juga: Liverpool akan masukan perwakilan suporter ke dewan klub

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar