Liga Inggris

Arteta siap sambut Joe Willock kembali ke Arsenal

Arteta siap sambut Joe Willock kembali ke Arsenal

Manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) melakukan selebrasi bersama Joe Willock seusai mengalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Selasa (26/1/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Frank Augstein)

"Saya sangat senang keadaan berjalan baik untuknya, sebab dia punya potensi besar,"
Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta menyatakan siap menyambut Joe Willock kembali ke Arsenal setelah masa peminjamannya ke Newcastle United berakhir di pengujung musim ini.

Di St. James' Park, Willock menjelma jadi salah satu pilar penting yang membantu Newcastle terhindar dari ancaman degradasi lewat torehan tujuh gol yang dicetaknya dalam 13 penampilan.

"Saya sangat senang keadaan berjalan baik untuknya, sebab dia punya potensi besar," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal, Jumat malam tadi.

"Saya pikir bagus untuknya keluar dan merasakan pengalaman berbeda, ia sudah meraih kesempatan yang ada dengan cara positif dan luar biasa.

"Dan dia akan kembali ke sini, mungkin kami akan berdiskusi membicarakan rencana untuknya tahun depan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Joe Willock cetak rekor saat bantu Newcastle kalahkan Sheffield

Penampilan gemilang Willock selama masa peminjaman menimbulkan spekulasi Newcastle bakal merogoh kocek mereka untuk mempermanenkan pemain berusia 21 tahun itu.

Kendati demikian, Arteta menepis rumor itu dan menyatakan Willock masih punya kontrak yang harus dijalani di Arsenal.

"Tentunya dia akan tetap pemain Arsenal musim depan, dia punya kontrak di sini dan akan tetap di sini," katanya.

"Dia punya tanggung jawab untuk mencoba membantu Newcastle berada di posisi yang mereka inginkan. Saya berkomunikasi dengan beberapa staf pelatih di sana dan mereka sangat senang dengan kontribusi Willock," tutup Arteta.

Baca juga: Willock yakin Newcastle selamat dari ancaman degradasi
Baca juga: Arteta tegaskan Arsenal berjuang hingga penghabisan demi tiket Eropa


Willock memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang selalu mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun di era Liga Premier dalam usia 21 tahun 272 saat golnya ke gawang Sheffield United membantu Newcastle menang 1-0 tengah pekan kemarin.

Willock juga berpeluang membuatnya menyetarai legenda Newcastle, Alan Shearer, sebagai pemain kedua yang mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun ketika The Magpies menutup musim dengan bertandang ke Craven Cottage menghadapi Fulham pada Minggu (23/5).

Sementara Willock berusaha memecahkan rekor, Arsenal pada saat bersamaan akan berjuang memanfaatkan peluang tipis bisa memperoleh satu tiket Liga Conference kala menjamu Brighton & Hove Albion di Emirates.

Arsenal saat ini berada di urutan kesembilan klasemen dengan 58 poin, hanya terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur yang menduduki zona Liga Conference.

Baca juga: Panduan perebutan sisa jatah Eropa Liga Inggris
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: lima slot Eropa diperebutkan di pekan pemungkas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar