Jakarta (ANTARA News) - Seagate Teknologi plc (Nasdaq) dan Samsung Electronics Co. Ltd sepakat bekerja sama dalam upaya mengembangkan teknologi pengontrol untuk solid state drive (SSD) Enterprise.

Siaran pers Seagate yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan, kesepakatan kerja sama ini akan mengembangkan dan melakukan lisensi silang sehubungan dengan teknologi teknologi pengontrolan untuk perangkat penyimpanan data SSD.

Teknologi pengontrolon itu untuk mencapai target kerja yang tinggi, kehandalan yang dibutuhkan aplikasi penyimpanan data bagi enterprise, kata siaran pers itu.

Upaya pengembangan bersama yang dibangun dari kemampuan SSD dari setiap perusahaan selain menggabungkan kepemimpinan Seagate dalam teknologi penyimpangan data enterprise dengan teknologi memori dari Samsung.

Teknologi pengontrol yang dikembangkan bersama akan digunakan dalam SSD enterprise.

Kesepakatan kerja sama dengan Samsung akan mendorong Seagate memberikan kumpulan inovasi menarik dari SSD ke pasar.

"Kami senang bisa bersama-sama dengan Seagate mengembangkan Teknologi Pengontrol SSD berkinerja tinggi untuk pasar penyimpanan data enterprise," kata Wakil Presiden Senior dan Samsung Fellow Perencana dan aplikasi Memory Produk, Bisnis Semikonduktor Samsung Electronic Changhyun Kim.

Seagate adalah pemimpin dunia dalam penyediaan hard disk drive dan aplikasi penyimpanan.

Sedangkan Samsung Electronics pemimpin global dalam semiconductor, telekomunikasi, media digital dan teknologi konvergensi digital dengan penjualan konsolidasi sebesar 16,8 miliar dolarAS.

Samsung saat ini telah mempunyai pegawai sebanyak 180.300 tenaga kerja pada 15 kantor di lima negara

dan telah memasarkan produk seperti Visual Display, Komunikasi bergerak, Stream, Telekomunikasi, Digital hingga IT Solution. (CS/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010