Artikel

Vivo luncurkan V21 5G, ponsel dengan teknologi Dual OIS Night Camera

Oleh Maria Cicilia

Vivo luncurkan V21 5G, ponsel dengan teknologi Dual OIS Night Camera

Peluncuran ponsel pintar vivo V21 5G secara virtual di Jakarta, Senin (24/5/2021) ANTARA/Maria Cicilia Galuh.

Jakarta (ANTARA) - Vivo hari ini secara resmi meluncurkan seri terbaru V21 5G, sebuah ponsel pintar pertama yang memiliki teknologi Dual OIS Night Camera di Indonesia.

Selain Dual OIS Night Camera, seri ini juga telah dilengkapi dengan Ultra Slim Matte Design, kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM, serta Dual Mode 5G agar pengguna dapat merasakan perangkat terbaik di kelasnya dalam merekam dan membagikan setiap momen berharga tanpa batas.

"Lewat seri terbaru vivo V21 5G, kami ingin membawa kembali kesuksesan V-Series sebelumnya dengan berbagai peningkatan baru, seperti teknologi Dual OIS Night Camera di kamera depan dan belakang, tampilan desain yang ramping dan stylish, serta performa tangguh, yang akan mendukung pengguna agar selalu selalu stand-out ketika berbagi momen terbaik mereka", kata Ricky Bunardi, Senior Product Manager vivo Indonesia dalam peluncuran vivo V21 5G secara virtual di Jakarta, Senin.

Peluncuran generasi terbaru V-Series ini menandakan perjalanan panjang seri ini di Indonesia sebagai ponsel pintar yang menawarkan inovasi dan teknologi terkini.

Baca juga: vivo Y12s 2021 hadir dengan "chipset" Snapdragon 439 SoC
 
vivo V21. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Vivo V21 5G merupakan ponsel pintar pertama di Indonesia yang memiliki fitur Dual OIS, di mana kedua kamera pada ponsel ini, baik kamera depan maupun kamera belakang, ditenagai dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang akan menangkap foto dan video dengan hasil stabil dan jernih.

Tidak hanya itu, kedua kamera juga memiliki kemampuan Ultra Stable Video yang menggabungkan teknologi OIS dan EIS (Electronic Image Stabilization), sehingga hasil video lebih stabil karena berfokus pada objek.

Kamera depan 44MP OIS Super Night Selfie pada vivo V21 5G telah mengalami peningkatan algoritma AI Night Portrait yang akan mendukung ketepatan dalam pengambilan gambar sehingga gambar yang dihasilkan tetap stabil dan terang walau di malam hari.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan Dual Selfie Spotlight berukuran 1mm yang terletak di sebelah kanan dan kiri kamera depan dan dibuat khusus sebagai cahaya tambahan untuk meningkatkan kualitas selfie.

Sementara itu, untuk memastikan pengguna mendapatkan gambar yang mumpuni, pada kamera belakangnya, vivo V21 5G dibekali dengan 3 modul kamera, yaitu 64MP OIS Night Camera sebagai kamera utama, serta 8MP Multimode Camera yang bisa digunakan untuk Super-Wide Angle dan Bokeh Effect serta 2MP Macro Camera.

Untuk mendukung kualitas video terbaik, kamera utama 64MP OIS Night Camera disempurnakan dengan 4-Axis OIS yang akan memberikan pengambilan foto dan video yang stabil serta memungkinkan pengguna mendapatkan gambar yang lebih hidup dengan kualitas terbaik hingga detail terkecil bahkan saat kondisi minim cahaya. Video yang dihasilkan oleh kamera belakang juga sudah berkualitas 4K Video.

Untuk memaksimalkan pengguna dalam mengekspresikan diri dan menikmati setiap momen berharganya, vivo V21 5G juga menyediakan fitur-fitur unik lainnya, seperti teknologi Dual-View Video, yang dapat menampilkan kamera depan dan belakang secara bersamaan, sehingga pengguna dapat membuat kreasi video menarik dengan sudut pandang tambahan.

Baca juga: Mengenal vivo X60 5G ponsel ahli fotografi dengan harga bersahabat
 
vivo V21. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Dari sisi desain, vivo V21 5G mengusung Ultra Slim Matte Glass Design hasil perpaduan dari sentuhan AG Matte Design, Dual Tone Step, dan Flat Frame Design. vivo menggunakan desain Dual Tone Step untuk membuat kamera menyatu dengan bodi guna menjaga keamanan lebih pada lensa kamera.

Pada sentuhan luar digunakan AG Glass Mate untuk mengurangi bekas jari di bodi belakang sehingga dapat mempertahankan kesan mewah pada smartphone. Sedangkan Flat Frame Design bertujuan agar ponsel nyaman digenggam atau disisipkan ke dalam saku pakaian.

vivo V21 5G tersedia dalam dua varian warna, yakni Dusk Blue yang memiliki ketebalan bodi hanya 7,29mm dan berat 176gram, dan Sunset Dazzle yang memiliki ketebalan bodi 7,39mm dan berat 177gram.

Baca juga: Tips syuting film dengan ponsel ala Joko Anwar
vivo V21. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Dengan ketebalan hanya 7,29mm, ponsel seri ini diklaim menjadi ponsel 5G tertipis di Indonesia saat ini.

Layar ponsel ini menggunakan E3 Amoled Display dengan refresh rate 90Hz. Tampilan bodi depan dengan Ultra All Screen menggunakan water drop notch yang memberikan keseimbangan ideal antara fungsionalitas, gaya, dan memberikan ruang yang cukup untuk menyematkan kamera depannya yang superior.

Ponsel ini dilengkapi dengan teknologi 8GB + 3GB Extended RAM, yang mampu menambah RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB guna kelancaran pengguna. Selain itu, vivo V21 5G menyematkan kapasitas memori internal 128GB ROM.

Meski memiliki bodi yang tipis, ponsel ini memiliki kapasitas baterai hingga 4000mAh dan kemampuan pengisian baterai 33W FlashCharge sehingga dapat mengisi ulang daya sebanyak 63 persen dalam waktu 30 menit saja.

Kelebihan lainnya adalah adanya teknologi NFC Multifunctions dan didukung oleh Mediatek Dimensity 800U dengan clock speed hingga 2,4GHz. Chipset ini menggunakan fabrikasi 7nm untuk memberikan performa tinggi sambil mempertahankan efisiensi daya.

Ponsel vivo V21 5G dipasarkan dengan harga Rp5.799.000. Sementara itu prapemesanan dapat dilakukan mulai hari ini hingga 29 Mei 2021.



Baca juga: vivo V21 5G dirilis akhir Mei 2021, ini bocoran fiturnya

Baca juga: vivo selidiki insiden ponsel terbakar di Hong Kong

Baca juga: vivo X60 Series 5G resmi meluncur, intip harganya

Oleh Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar